Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DPC PPP Tarakan Buka Pendaftaran Penjaringan Pilkada Kota Tarakan

0 29

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Tarakan membuka tahapan pendaftaran penjaringan bakal calon Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tarakan. Pembukaan pendaftaran dimulai 29 April hingga 18 Mei Mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Tarakan, Abdul khalid,S.IP menuturkan, pendaftaran dalam penjaringan dilakukan secara terbuka untuk setiap masyarakat yang memiliki hajat maju di kontestasi Pilkada Kota Tarakan.

“Kami lakukan pembukaan pendaftaran ini untuk putra-putri terbaik Tarakan. Untuk itu tahapannya juga akan dilakukan secara berjenjang,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Khalid mengungkapkan, proses penjaringan yang akan dilakukan merupakan mekanisme yang telah ditetapkan dalam Peraturan Organisasi (PO). Usai dilakukan penjaringan, Partai Persatuan Pembangunan akan melakukan survei internal untuk menjadi bahan pertimbangan.

“Yang pasti sesuai dengan Peraturan Organisasi, ada beberapa tahapan pencalonan melalui PPP. Setelah kami mengantongi beberapa nama, maka akan dilakukan survei internal. Selanjutnya akan disimpulkan dalam rapat pengurus DPC untuk diberikan rekomendasi,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua OKK DPC PPP Kota Tarakan.

Dia memastikan, sikap PPP terhadap setiap tahapan yang akan dilakukan, akan diupayakan secara maksimal. Terlebih peran serta PPP dalam memenangkan calon yang akan mendapat mandat usungan nantinya. Proses penjaringan tersebut, diakui Khalid, telah diketahui dan merupakan arahan dari Ketua DPC PPP Kota Tarakan, Muhammad Hatta.

IMG 20240428 WA0028

“Kami yakin dalam kontestasi Pilkada Kota Tarakan, PPP pasti akan maksimal dan memiliki peran yang strategis untuk membantu memenangkan calon yang akan diusung oleh partai kami,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini PPP Kota Tarakan telah memiliki 1 kursi di legislatif Kota Tarakan yang merupakan hasil dari Pemilu 2024 . (*)

Comments
Loading...