Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

TP PKK Tarakan Raih Penghargaan “Adhi Bakti Utama” dan Sejumlah Lomba di Tingkat Provinsi

0 97

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52, Rapat Koordinasi serta Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dilaksanakan di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Bulungan. Acara tersebut diikuti oleh seluruh TP PKK se-Kalimantan Utara.

Salah satu highlight dari Jambore Kader PKK adalah berbagai jenis lomba yang diikuti oleh seluruh kader PKK dari Kabupaten/Kota se-Kaltara. Lomba ini berlangsung meriah di Tanjung Selor pada Rabu (24/4). Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah TP PKK Kota Tarakan, yang dipimpin oleh Meisa Ruslina, S.E sebagai Ketua PJ TP PKK Tarakan.

IMG 20240427 150933 scaled
Penyerahan Hadiah Lomba dan Tropy Oleh Ketua PJ TP PKK Tarakan, Meisa Ruslina, S.E turut didampingi oleh PJ Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E,. M.Si., kepada PKK Kecamatan Tarakan Barat. 

Dalam lomba tersebut, TP PKK Tarakan berhasil meraih penghargaan tingkat PKK se-Kaltara yaitu Penghargaan “Adhi Bakti Utama”. Penghargaan ini diberikan kepada salah satu kader terbaik dari TP PKK Kelurahan Karang Anyar yang telah menunjukkan kerja keras dan pengabdian selama menjadi anggota TP PKK Tarakan. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ibu Ketua TP PKK Provinsi Kaltara, Bu Hj. Rahmawati.

Turut hadir dalam penyerahan Hadiah tersebut yakni, TP PKK Kecamatan Tarakam Barat, TP PKK Kelurahan Karang Anyar, Karang Balik, Karang Rejo, Karang Harapan dan Karang Anyar Pantai.

Sawitri, salah satu kader TP PKK Kelurahan Karang Anyar yang meraih penghargaan tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah saya salah satu kader TP PKK berhasil mendapatkan penghargaan Adhi Bakti Utama. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, terutama yang ada di TP PKK Tarakan.”

Dalam kompetisi ini, terdapat 4 Kabupaten dan 1 Kota yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Hanya 3 orang dari dua daerah yang berhasil meraih penghargaan, di antaranya 2 kader dari TP PKK Kabupaten Bulungan dan Sawitri sendiri sebagai kader TP PKK Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan.

IMG 20240427 163401 1 scaled
Kader TP PKK Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Sawitri menambahkan bahwa penghargaan Adhi Bakti Utama ini merupakan bentuk pengabdian. “Penghargaan Adhi Bakti Utama merupakan masa Bakti 35, 25, dan 19 tahun. Ini bukan dari prestasi, tapi murni pengabdian,” ungkap Sawitri.

Selain lomba, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal, S.H., yang memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kader PKK yang berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

TP PKK Tarakan juga berhasil meraih beberapa kemenangan dalam lomba, antara lain Lomba Masak, Cuci Tangan, dan Cerdas Cermat. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh TP PKK Kecamatan Tarakan Barat dan Kelurahan Karang Anyar. berhasil meraih Juara III Defile dari PKK Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat, Juara III Lomba Masak, Harapan I Lomba Cuci Tangan, dan Harapan I Lomba Cerdas Cermat.

Sawitri menegaskan bahwa kegiatan ini tidak ada sangkut pautnya dengan kepengurusan yang lama atau baru. “Ini resmi undangan dari TP PKK Provinsi Kalimantan Utara sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK Ke-52 Tahun yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, salah satunya di Provinsi Kaltara,” tegas Sawitri.

Ketua PJ TP PKK Kota Tarakan, Meisa Ruslina, memberikan apresiasi kepada kader TP PKK Tarakan dalam hal ini Kader dari TP PKK Kelurahan Karang Anyar yang berhasil meraih penghargaan dan menjuarai lomba-lomba yang diselenggarakan oleh TP PKK tingkat Provinsi Kalimantan Utara. “Merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Selamat saya ucapkan terkhusus untuk Bu Sawitri, salah satu kader TP PKK Kelurahan Karang Anyar yang mendapatkan penghargaan Adhi Bakti Utama berkat pengabdian dan kerja kerasnya untuk kemajuan TP PKK Kota Tarakan,” ungkap Ketua PJ TP PKK Tarakan.

Comments
Loading...