Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Semakin Mantap Menuju KU 1, Tim Brigjen Sulaiman Mengembalikan Formulir Penjaringan Pilgub ke PDI-P

0 178

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Brigadir Jenderal Andi Sulaiman, sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Utara, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran melalui timnya ke Kantor DPD PDI-P Kalimantan Utara di Kabupaten Bulungan pada hari Selasa (30/4/24).

Dalam kesempatan ini, Brigadir Jenderal Sulaiman menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai peserta dalam Pilkada Kaltara 2024. Ia menyatakan komitmennya untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh partai dalam seleksi calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara.

IMG 20240430 144801 scaled
Adi Candra, Perwakilan Tim Brigjen Andi Sulaiman.

Tim yang dipimpin oleh Andi Irvan tiba di Kantor DPD PDI-P dengan anggota tim yang kompak, serta dihadiri oleh perwakilan pemuda dan para emak-emak Pejuang Andi Sulaiman (PAS) yang mengenakan baju putih dan berjilbab merah.

“Kami ingin menyampaikan bahwa semangat besar itu memang ada di Tarakan, tapi yang terbesar itu berada di Kabupaten Bulungan. Kami mewakili simpul Pemuda, Komunitas emak-emak Happy yang turut mendukung Bapak Jenderal Andi Sulaiman untuk maju pada Pemilihan Gubernur Kaltara. Semoga PDI-P bisa menerima Pak Andi Sulaiman untuk bersama-sama mewujudkan Kaltara Bersinergi dan lebih baik,” ungkap Andi Irvan.

IMG 20240430 144642 scaled
Tim Brigjen Andi Sulaiman, Bulungan (Andi Irvan) saat menyerahkan Berkas Penjaringan calon Gubernur Kaltara ke DPD PDI-P Kaltara yang diterima langsung oleh Agus Sutrisno, Ketua Tim Penjaringan DPD PDI-P Kaltara.

Seluruh persyaratan telah dilengkapi oleh tim dan selanjutnya akan diserahkan kepada DPD PDI-P Kaltara.

“Hari ini kami telah mengembalikan formulir pendaftaran ke PDI-P untuk calon Gubernur Kalimantan Utara, Bapak Brigadir Jenderal Andi Sulaiman, dan semuanya telah dinyatakan lengkap,” tambah Andi Irvan.

Setelah resmi mendaftar dan mengembalikan formulir, Tim Relawan yang diwakili oleh Irvan menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada DPP partai. Mereka juga menegaskan ketaatan mereka terhadap keputusan terkait calon Bacagub dan Bacawagub yang mendapatkan rekomendasi dari partai yang berlambang Banteng Moncong Putih.

“Saya menyerahkan formulir pendaftaran Calon Gubernur Bapak Brigadir Jenderal Andi Sulaiman kepada DPD PDI-P untuk bisa diteruskan ke DPP, semoga dapat memudahkan langkah dan perjuangan Bapak Andi Sulaiman untuk Kaltara yang lebih baik,” ujar Irvan saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Agus Sutrisno selaku ketua Tim Penjaringan PDI-P.

Selain DPD PDIP, tim juga berencana untuk mendaftar ke seluruh partai politik yang ada di Kalimantan Utara.

“Hingga saat ini, partai yang telah didatangi oleh tim Brigjen Andi Sulaiman untuk mendukung dirinya maju menuju KU 1 berjumlah 5 partai politik, yaitu PKS, Demokrat, PAN, PDI-P, dan PKB,” ungkap Irvan.

IMG 20240430 150111 scaled
Seluruh Tim Brigjen Andi Sulaiman melakukan Sesi Foto Bersama usai menyerahkan Berkas Penjaringan Pilgub Kaltara di Kantor DPD PDI-P Kaltara, Bulungan.

Agus Sutrisno, ketua Tim Penjaringan PDI-P, mengungkapkan bahwa beberapa Bakal Calon Gubernur lainnya juga telah mengembalikan formulir pendaftaran Pilgub Kaltara, termasuk Brigadir Jenderal Andi Sulaiman.

“Untuk calon yang sudah mengembalikan formulir, ada 4 orang, yaitu Hasan Basri, Ingkong Ala, Zainal Paliwang, dan hari ini Brigadir Jenderal Andi Sulaiman. Hari ini juga merupakan hari terakhir untuk pendaftaran,” ungkap Sutrisno.

 

 

Comments
Loading...