Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tarakan Jadi Tuan Rumah Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltara Ke-III

0 101

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Panitia Penyelenggara Musyawarah Wilayah (Musywil) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara resmi menetapkan Tarakan sebagai tuan Rumah Musywil ke III Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2024.

Selaku tuan rumah, dalam hal ini Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tarakan menyambut dengan baik dan siap menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dan senang Karena Tarakan dipilih sebagai tuan rumah Musywil Pemuda Muhammadiyah Kaltara ke III Tahun 2024”, Ungkap Harjo Solaika, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tarakan.

IMG 20240502 WA0122
Logo Resmi Musywil Pemuda Muhammadiyah III Kalimantan Utara.

“Sebagai tuan rumah, kami siap menyambut para Musyawirin yang datang dan menjadi peserta Musywil Pemuda”, Ungkap Harjo.

Musywil Pemuda Muhammadiyah Kaltara ke III tahun ini mengusung tema “Pemuda Negarawan, Harmoni Majukan Kaltara, yang akan dihadiri peserta Musywil yang berasal dari Setiap perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Utara.

Harjo Menambahkan, “Tentu kita berharap bahwa Musywil kali ini bisa menghasilkan kader Negarawan kemudian Kader yang bisa Harmoni sehingga punya tujuan bagaimana bisa memberikan Kontribusi yang nyata terhadap kemajuan di Kalimantan Utara”, Ungkap nya.

Dengan Musywil ini nanti nya dapat dijadikan sebagai ajang adu gagasan bukan adu kepentingan tentu bisa membawa arah organisasi pemuda Muhammadiyah ini ke arah yang lebih baik.

“Melalui Musywil kali ini kita semua berharap bisa kembali kepada Kittha perjuangan Muhammadiyah yang diisi oleh orang-orang yang berintelektual dan memiliki nilai ketaqwaan yang baik sebagai dasar lahir nya Organisasi ini, dan tentu kita semua sebagai kader juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang media adu Gagasan bukan menjadi adu kepentingan”, Ungkap Harjo.

quality restoration 20240502204838201 1
Harjo Solaika, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tarakan.

Dengan semakin dekat nya Pemilihan Kepala Daerah di Kalimantan Utara (Pilkada 2024) Harjo dengan tegas mengatakan Musywil kali ini jangan sampai dijadikan sebagai alat untuk melakukan pendekatan kepada calon tertentu, dan Pemuda Muhammadiyah harus ikut serta dalam menyukseskan Pilkada Tahun ini.

“Apa lagi menjelang Pilkada yang sebentar lagi akan masyarakat hadapi Jangan sampai diseret kemana-mana, tetap fokus pada tujuan nya bahwa kita harus mampu membawa organisasi ini dengan baik kedepan nya dan melalui program nyata sehingga kita bisa memberikan kontribusi nyata untuk Kalimantan Utara”, Tegas Harjo.

Disingung soal dirinya apakah maju pada pemilihan nanti, Harjo mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada pengurusan Daerah dan peserta Musywil.

“Sebenarnya secara pribadi saya ingin fokus terhadap amanah yang telah masyarakat berikan kepada saya untuk menjadi Wakil Rakyat pasca Pileg 2024, saya serahkan sepenuhnya kepada teman-teman jika saya diberikan amanah saya siap menjalankan amanah itu, kalau pun tidak, dimana pun saya bisa mengabdi, prinsip saya sebagai seorang kader dilarang untuk meminta jabatan, tetapi ketika diberi Amanah pantang untuk menolak nya, kita harus siap menjalankan amanah yang diberikan kepada kita, itu prinsip yang saya pegang”, Ungkap nya

Ia sepenuhnya menyerahkan kepada mekanisme pasar, “jika para Musyawirin menghendaki saya arti nya saya harus siap menerima amanah itu, jika tidak, tidak ada masalah, sampai kapan pun saya tetap menjadi kader Muhammadiyah, Kenapa? Karena saya Yakin ketika kita istiqomah berMuhammadiyah, Karena Muhammadiyah antarkan kita sampai kedepan pintu gerbang Surga, Insha Allah”, Tutup Harjo.

Comments
Loading...