Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Porwanas 2024 Kalsel, Kontingen Kaltara Ikut Serta

0 10

TARAKAN – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 dijadwalkan digelar 19-26 Agustus di Kalimantan Selatan (Kalsel). Kepastian itu disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara, Eiazar Simon, berdasarkan hasil rapat kerja nasional (rakernas) beberapa waktu lalu.

“Kemarin sudah berangkat ke Jakarta rakernas pembahasan Porwanas,” ujar Eliazar Simon, Rabu (15/05) 2024).

“PB Pusat juga sudah mengeluarkan surat terkait penyelenggaraan porwanas yang menyatakan pelaksanaannya tanggal 19-26 Agustus,”  lanjut Eliazar dikonfirmasi melalui telepon genggam.

Dibeberkan, Porwanas nanti akan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Menariknya bukan hanya cabang olahraga langganan saja, tapi ada juga cabang olahraga tradisional. Cabang olahraga tersebut di antaranya bulutangkis, bridge, catur, tenis meja tenis lapangan, e-sport, futsal dan karya jurnalistik ditambah domino.

Selain itu untuk olahraga tradisional Kalsel dilombakan balogo atau logo dan bakiak. “Jadi totalnya 14 cabang olahraga. Itu hasil keputusan rakernas SIWO di Jakarta pada 17-18 (Februari),” tutur Eliazar.

Dengan telah ditetapkannya jadwal porwanas, Eliazar juga menegaskan SIWO Kaltara juga telah menyiapkan beberapa langkah persiapan. Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat internal, kesiapan kepesertaan hingga cabor yang akan diikuti. “Intinya sudah siap, karena sudah ikut rakernas. Kemudian dalam waktu dekat ini kita segera rapatkan teman-teman untuk persiapan,” kata Eliazar.

Jurnalis Radar Tarakan ini juga menargetkan mengirim lebih banyak atlet dari porwanas sebelumnya. “Kalau kita SIWO Kaltara menargetkan kalau bisa sebanyak-banyaknya wartawan di Kaltara ini bisa ikut di Porwanas karena penyelenggarannya di Kalimantan,” harap Eliazar.

“Harapan kita Kaltara bisa berbicara banyak di Kalsel nantinya,” tukas Eliazar.

Comments
Loading...