Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Perahu Gerindra Untuk Zainal Arifin Paliwang

0 13

TARAKAN – Pasca beredar video pernyataan Immanuel Ebenezer Gerungan, kader Gerindra yang menyatakan siap bertarung di Pilgub Kaltara kini hanya tersisa nama Zainal Arifin Paliwang. Sebelumnya muncul spekulasi ihwal niat Immanuel yang disebut akan ikut dalam kontestasi Pilkada Kaltara 2024.

Terkait pernyataan Immanuel yang mendukung penuh Zainal Arifin Paliwang di Pilkada Kaltara, diamini oleh Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud Is. Pernyataan Immanuel tersebut juga menegaskan bahwa internal Gerindra tetap solid.

“Beliau (Immanuel) menyampaikan dukungan dan tim bekerja untuk Pak Zainal. Secara internal, spekulasi selama ini terbantahkan. Tidak ada perpecahan di Gerindra. Yang ada dinamika. Apakah yang disampaikan Bang Noel tiba-tiba atau badan proses. Ada proses lah. Lembaga mengetahui ini,” kata Ibnu Saud.

Gerindra juga tidak membuka proses penjaringan untuk Pilkada Kaltara, karena akan mengusung kader untuk maju. Figur tersebut ialah Zainal Arifin Paliwang. Saat ini proses internal sudah berjalan terkait rekomendasi partai.

“Rekomendasi final. Di provinsi enggak membuka pendaftaran, diproses internal dan siapa orangnya, yah Pak ZAP,” terang Ibnu.

Saat ini Gerindra masih menunggu proses komunikasi politik Zainal Arifin Paliwang, dalam rangka membangun koalisi serta menggandeng nama figur yang akan menjadi calon Wakil Gubernur. Ibnu Saud menegaskan, mesin partai Gerindra akan bekerja maksimal dalam rangka pemenangan Zainal di Pilkada 2024.

“Gerindra bergerak memperjuangkan turun ke bawah, bagi ranting hingga anak ranting. Proses rekomendasi ini minimal ada pasangan. Tentu dengan berkomunikasi secara intensif kawan-kawan Koalisi. Artinya kalau membahas Pak ZAP, itu kita pastikan berkomunikasi dengan berbagai pihak,” imbuh Ibnu Saud.

Dalam proses penjaringan, Zainal Arifin Paliwang telah melakukan pendaftaran di hampir semua partai politik.

“Hampir semua partai dia (Zainal) daftar. Potensi pasangan beliau kader partai. Karena menyangkut selera. Kayak orang pacaran,” tukas Ibnu.

Sebelumnya beredar video statemen Immanuel Ebenezer Gerungan, yang menyebut terkait dukungan kepada Zainal Arifin Paliwang untuk kembali mencalonkan diri di Pilkada Kaltara.

“Bahwa saya tidak jadi maju di gubernur Kaltara. Pertama, perintah partai. Kedua, ada tugas-tugas saya di Jakarta. Tugas tersebut disampaikan langsung Pak Prabowo kepada saya. Sekali lagi Kaltara tetap harus semangat, Kaltara harus tetap di hati. Kita cari pemimpin yang sudah berjalan hari ini, yaitu Pak Zainal Paliwang karena beliau langsung ditentukan dan dipilih oleh Partai Gerindra di Pilkada Kaltara untuk 2024-2029. Saya patuh sebagai kader partai dan tegak lurus terhadap pimpinan untuk mengawal pemenangan Zainal Paliwang kedua kali,” terang Immanuel dalam video yang beredar. (*)

Comments
Loading...