Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pimpin Apel Kopri Pj Walikota apresiasi tenaga pendidik di Tarakan

0 10

Tarakan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si. memimpin Apel Korpri bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Tarakan di halaman SD Negeri 29 Tarakan pada Jumat (17/5/2024).  Dalam sambutannya, Dr. Bustan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) atas konsistensinya dalam menjaga disiplin kerja melalui komitmen ketaatan mengikuti Apel, termasuk Apel Korpri di lingkungan Dinas Pendidikan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada kepala sekolah dan seluruh guru yang hadir dan wajib sadar pentingnya peran guru sebagai ujung tombak dalam pembangunan sumber daya manusia.” Ujar Bustan

Peserta Apel

Pj Walikota juga menekankan pentingnya profesionalisme dan kompetensi guru dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang terus berkembang di bidang pendidikan. Dr. Bustan mengajak para guru untuk terus belajar, berinovasi, dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, sehingga dapat memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi siswa-siswi.

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan dialog bersama jajaran Dinas Pendidikan di aula SDN 29 Tarakan. Kepala Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan kepala sekolah untuk mendiskusikan berbagai masalah pada sarana dan prasarana sekolah, seperti fasilitas WC, drainase, dan lainnya, guna memastikan kenyamanan dan kebersihan lingkungan belajar mengajar.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Bustan juga membahas kesejahteraan guru di Kota Tarakan dan memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan zonasi tanpa menimbulkan keributan.

“Saya ingatkan para guru untuk mengawasi bahasa yang digunakan oleh anak didik agar tetap sopan.” Tambahnya

Dr. Bustan menutup dengan penekanan pentingnya alokasi anggaran yang tepat untuk SD dan SMP melalui APBD Murni. Acara ini menegaskan komitmen pemerintah Kota Tarakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan para pendidik di wilayahnya.

Comments
Loading...