Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Mitigasi Bencana PJ Walikota Harap Dapat Dimulai Sejak Usia Dini

0 13

Tarakan – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., secara resmi membuka kegiatan penandatanganan dan sosialisasi proyek perubahan Strategi Optimalisasi Peran Satuan Pendidikan dan Kelompok Pelajar dalam Peningkatan Kapasitas dan Ketangguhan di Lingkungan, Jumat (17/5/2024).

Proyek perubahan ini merupakan sebuah inovasi yang dirancang untuk meningkatkan pelayanan kebencanaan dengan mengedepankan budaya sadar bencana pada siswa. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyatakan bahwa kegiatan ini adalah langkah konkret dalam meningkatkan kapasitas serta ketangguhan siswa dalam menghadapi potensi bencana, khususnya di lingkungan pendidikan.

BPBD2

“Melalui inovasi berbasis teknologi dan dukungan sistem kecerdasan buatan, saya berharap kegiatan ini dapat melahirkan duta siswa peduli bencana yang akan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang,” ucap Pj. Wali Kota pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Sebaguna.

Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder untuk mengoptimalkan proyek perubahan ini, sehingga dapat menghasilkan lingkungan pendidikan yang lebih aman, tangguh, dan berdaya.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota berharap kegiatan serupa dapat diperluas cakupannya tidak hanya untuk siswa, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kota Tarakan di masa mendatang, guna menciptakan masyarakat yang lebih siap dan tangguh dalam menghadapi berbagai potensi bencana.

Comments
Loading...