Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

20 PPK Diharapkan Bekerja Maksimal dan Penuh Integritas

0 14

Tarakan- 20 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kota Tarakan hasil seleksi beberapa waktu lalu dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan Dedi Herdianto. Pelantikan dilakukan  di gedung serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Tarakan, Dedi Herdianto usai pelantikan mengungkapkan sangat bersyukur mampu mendapatkan petugas PPK sesuai kuota yang dibutuhkan. Termasuk terdapat beberapa cadangan jika yang telah dilantik tidak dapat melanjutkan tugas atau terdapat hambatan yang lainnya.

WhatsApp Image 2024 05 16 at 12.47.27

“Kalau di persyaratan untuk PPK ini ada 5 orang setiap kecamatan. Karena di Tarakan itu hanya terdiri 4 kecamatan, jadi masing-masing kecamatan itu 5 orang dan Alhamdulillah sudah terpenuhi,” ujarnya.

Selain itu, PPK masih didominasi wajah lama yang bertugas di Pemilu 2024. Sehingga dengan segudang pengalaman mereka bisa dipastikan bisa menjalankan tugas dengan baik. Hal ini sesuai dengan kebutuhan yang membutuhkan orang-orang berpengalaman untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik di tengah potensi gesekkan di Pilkada.

“Karena diketahui bersama di pilkada ini, potensi gesekan sangat besar sehingga diperlukan orang-orang yang sudah memiliki pengalaman. Makanya kami sepakat merekrut petugas-petugas yang sudah memiliki pengalaman,” tutur Dedi.

Dedi berharap kehadiran PPK dapat membantu tugas KPU Tarakan dalam menggelar pilkada. Dan semuanya bisa berjalan dengan lancar dengan bertambahnya tenaga, rekan kerja untuk di tingkat kecamatan. “Saya menilai perlu ada pembenahan jika berkaca pada Pemilu 2024, yang dinilai masih terdapat kekurangan,” ungkapnya

Comments
Loading...