Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kapolda Kaltara Pimpin Anev Bulanan Satker Polda Dan Polres Jajaran

0 9

WhatsApp Image 2024 06 03 at 22.45.14

TRIBRATANews, Bulungan – Polda Kaltara beserta Polres/ta Jajaran dilingkungan Polda Kaltara melaksanakan kegiatan anev ( analisa dan evaluasi ) situasi kamtibmas masyarakat dan juga membahas terkait kesiapan Pilkada Tahun 2024, Senin (03/06/2024

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kapolda Kaltara dan dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. di dampingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kaltara dan diikuti oleh seluruh PJU Polda Kaltara Serta Kapolres/ta Jajaran secara daring.

Anev ini bertujuan untuk mengevaluasi atas hasil-hasil kinerja seluruh satuan kerja dan satuan wilayah yang sudah dilakukan selama satu bulan terakhir ini.

Kapolda Kaltara membahas evaluasi data gangguan kamtibmas dan asta siap Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2024 nanti.

Kapolda Kaltara juga meminta kepada seluruh Pejabat Utama dan Kapolres/ta jajaran pada tahap Pilkada nantinya terus melaksanakan langkah sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas sitkamtibmas tetap terjaga.

Dalam anev tersebut untuk gangguan kamtibmas yang tertinggi adalah tindak pidana curat ( pencurian dengan pemberatan ).

WhatsApp Image 2024 06 03 at 22.45.13

Oleh karena itu, Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara berpesan agar masing – masing Polres lebih aktif lagi melaksanakan giat preemtif dan preventifnya serta terarah pada potensi gangguan yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan nyata.

Untuk permasalahan Pilkada yaitu adanya Polres yang belum menerima penyerahan NPHD. Terkait dengan kesiapan menghadapi Pilkada tahun 2024 ditekankan agar terlebih dahulu melaksanakan deklarasi pemilu damai, sispamkota, pelatihan – pelatihan kepada personil dan penguatan patroly cyber di media sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Diakhir giat anev, Kapolda Kaltara mengucapkan ” terimakasih dan apresiasi kepada Pejabat Utama Polda Kaltara dan Kapolres/ta Jajaran yang telah bekerja dengan baik sehingga situasi kamtibmas di seluruh wilkum Polda Kaltara tetap kondusif “. Tutupnya.

Comments
Loading...