Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Bintara dan Tamtama Polri TA. 2024 Polda Kaltara

0 2

WhatsApp Image 2024 07 06 at 13.01.24

Tribratanews – Bulungan. Sebanyak 436 Casis Bintara dan Tamtama Polri TA. 2024 mengikuti kegiatan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Kayan Gedung B, Mako Polda Kaltara. Jumat (05/07/24)

Tahapan ini merupakan tahapan akhir dari proses seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. Dan didampingi oleh Karo SDM Polda Kaltara selaku Ketua Panitia dan Kabid Propam Polda Kaltara selaku Ketua Tim.

Wakapolda Kaltara dalam sambutannya menyampaikan, pada saat ini peserta telah mengikuti berbagai tes yang telah dilalui, dimulai dari tahap pendaftaran hingga tahap akhir ini dengan menggunakan prinsip BETAH (bersih transparansi dan humanis) serta one day one service).

Dari total Casis Tamtama sebanyak 34 orang, dinyatakan yang lulus terpilih sebanyak 17 orang pria, Jalur Bakomsus Nakes dari 2 pria dan 1 wanita, yang dinyatakan lulus terpilih Pria 1 dan wanita 1, Jalur Polisi Pariwisata 2 wanita, yang dinyatakan lulus terpilih 1 orang Wanita, Jalur Bakomsus hukum terdiri dari 2 pria dan 2 wanita, yang dinyatakan lulus terpilih 1 pria dan 1 wanita, Kehumasan TI pria 2 wanita 4 yang dinyatakan lulus terpilih pria 1 orang dan wanita 1 orang, Jalur Rekpro Affirmative Action pria 10 wanita 6, yang dinyatakan lulus terpilih 4 pria dan 1 wanita, Jalur Rekpro Talent Scouting pria 2 dan wanita 2, yang dinyatakan lulus terpilih 1 orang pria dan 1 orang Wanita dan jalur Bintara PTU Pria sebanyak 386 pria sedangkan Wanita sebanyak 15, dan dinyatakan lulus terpilih 5 wanita sedangkan pria sebanyak 107 orang.

WhatsApp Image 2024 07 06 at 13.01.31

Diakhir sambutan Wakapolda Kaltara menyampaikan pesan Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. kepada peserta seleksi yang belum berhasil terpilih, agar tidak berkecilhati dan tetap semangat untuk mengikuti seleksi tahun depan.

“Jadikan seleksi tahun ini sebagai pengalaman untuk dapat memperbaiki diri agar lebih baik lagi nantinya. Jangan putus semangat, tetap berlatih untuk keberhasilan di masa mendatang,” ujar Kapolda Kaltara.

Comments
Loading...