Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Resmi Dilantik, Sekjen DPP Bamagnas Instruksikan Tugas Sesuai ADRT

0 162

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Untuk pertama kalinya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kaltara baru terbentuk. Pada Kamis (29/3) Sekitar pukul 20.00 Wita, Sekjen DPP Bamagnas, Hence Bulu secara resmi melantik kepengurusan tersebut.

Hence Bulu mengaku, pihaknya sudah menginstruksikan beberapa agenda, termasuk pembentukan kepengurusan DPC di lima Kabupaten/Kota di Kaltara. Setelah dilantik, ia juga menginstruksikan untuk menjalankan tugas sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT). “Juga berkoordinasi dengan pemerintah (Pemprov Kaltara) dan gereja-gereja atau pimpinan lembaga-lembaga keagamaan yang ada di Kaltara,” jelasnya usai ditemui di Royal Crown Restaurant, Kamis (29/3)

Lanjut Hence, sesuai dengan misi melayani umat kristen menjadi aspirasi suara kristen kepada pemerintah maupun bangsa. Diketahui Bamagnas yang sudah berdiri sejak Maret 2014, sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) kepengurusan DPW sejak setahun lalu. “Nanti mereka bisa menyesuaikan dengan program-program yang ada di daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Bamagnas Kaltara, Wiyono Adie menyatakan, setelah resmi dilantik, ia akan mengkonsolidasi semua pengurus, dalam bentuk rapat koordinasi (rakor). Selanjutnya, pihaknya akan membuat program kerja jangka pendek ke arah sosialisasi di tingkat Kabupaten/Kota terkait keberadaan Bamagnas. “Baru nanti kami berikan mandat untuk pembentukan DPD di Kaltara. Kemungkinan di bulan April kami rakor,” paparnya.

Tidak sampai disitu, pria yang akrab disapa Yono mengatakan, akan mengadakan audiensi kembali kepada Pemprov Kaltara serta bekerjasama dengan instansi terkait seperti Kesbangpol. “Meskipun kami sudah legal, tapi secara personal itu yang kami lakukan,” tuturnya.

Diakuinya, di Provinsi lain di Indonesia sudah ada pembentukan Bamagnas di tingkat Kecamatan. “Sekali lagi kami tidak memposisikan diri secara aras, tapi memposisikan bagian dari umat Kristian secara keseluruhan,” pungkasnya.(rk1)

Comments
Loading...