Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sukses..! Seminar Motivasi Nasional Perdana Wimnus Kaltara Dibanjiri Peserta

0 355

TARAKAN, Rajawalikatara.com – Untuk kali pertama, Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) DPD Kalimantan Utara menggelar seminar motivasi nasional kewirausahaan dan pemuda mandiri 2018 se-kota Tarakan. Meski perdana, seminar yang menghadirkan sang motivator muda, Syafii Efendi ini dibanjiri peserta yang membludak.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Graha Pemuda KNPI Tarakan pada Senin (16/4/2018) siang. Peserta yang hadir berasal dari beragam kalangan, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan swasta, mahasiswa dan pelajar. Alhasil Gedung Graha Pemuda KNPI pun penuh sesak dengan banyaknya peserta dengan jumlah 1200 orang.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa sering-sering dilaksanakan di Kalimantan Utara, karena acara ini sangat bagus sekali. Dapat merubah mental dan karakter anak muda kita, kenapa? Karena anak muda adalah penerus tonggak kepemimpinan kita nantinya,” ujar Sekretaris Panitia Seminar Motivasi Nasional, Syahra Ayu Pratiwi.

Foto : Suasana peserta seminar saat mendengarkan motivasi Syafii Efendi

Selama hampir 5 jam, peserta mendengarkan paparan motivator muda Indonesia, Syafii Efendi yang sudah memperoleh sertifikasi dan penghargaan baik level nasional maupun internasional sebagai Enterpreneur, Motivator, coach and trainer.

Usai mendengarkan Syafii Efendi, peserta seminar langsung memberikan respon positif serta apresiasi. “Ini bagus sekali ya, karena merubah mindset kita selama ini, membuka wawasan dan membangun mental pemimpin,” kata salah satu peserta seminar, Sopianto.

Senada dengan Sopianto, Mahasiswa FKIP, Prodi Bimbingan Konseling, Universitas Borneo Tarakan, Muhammad Maslan mengatakan, dirinya langsung merasakan keterbukaan wawasan terkait gagasan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Selama ini kita selalu berfikir bagaimana mendapatkan pekerjaan, tetapi yang harus dilakukan di era globaliasasi sekarang adalah menciptakan peluang, menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkasnya. (rk1)

Comments
Loading...