Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Singkirkan Finalis Lainnya, Frengky dan Herdiantiyara Maju Ketingkat Nasional Bintang Radio

0 135

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Final Bintang Radio yang diselenggarakan kemarin (11/8) oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Tarakan akhirnya dimenangkan oleh finalis bernamakan Frengky Ashari juara 1 putra dan Herdiantiyara Mardhika juara 1 putri.

Keduanya berhasil menyingkirkan dari posisi puncak 4 pesaingnya di ketegori masing-masing, setelah berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dari para peserta finalis lainnya.

Kepala LPP RRI Tarakan, Umi Iryani mengatakan, lomba Bintang Radio yang diselenggarakan LPP RRI Tarakan Tahun 2018 tersebut merupakan suatu kesuksesan dan mengalami peningkatan dari segi peserta di Kaltara untuk mengembangkan bakat dalam menyanyi.

“Jadi Alhamdulillah peserta Bintang Radio ini meningkat, berarti disini kita bisa melihat minat dan animo baik dikalangan masyarakat maupun para pelajar di Kaltara dalam mengikuti audisi ini,” jelasnya.

Selain itu, sebelum para peserta berlaga di final ini terlebih dahulu melalui audisi bersama 38 peserta lainnya dari berbagai daerah di Kaltara. Setelah beberapa tahapan akhirnya terpilih 5 peserta di kategori putra dan 5 peserta di ketegori putri.

“Nantinya tanggal 5 November para juara 1 putra dan putri itu akan bertanding di tingkat Nasional,” kata Umi.

Audisi Bintang Radio yang digelar oleh RRI Tarakan tersebut, mulai dilaksanakan sejak tahun 2003 lalu, yang dimana bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat secara langsung melalui siaran dan untuk mengembangkan bakat dalam bidang tarik suara.

“Kita berharap dari kegiatan ini banyak orang yang tahu bahwa RRI punya event atau audisi yang memang bisa mengangkat bintang-bintang yang kurang bersinar di Kaltara khususnya Kota Tarakan, dengan ini bisa mengangat menjadi bintang yang luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Frengky Ashari juara 1 putra mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang bisa mendapat dan melanjutkan ke tingkat Nasional dalam dunia tarik suara. “Saya tidak menyangka bisa masuk juara 1, jadi saya harus lebih kerja keras dan terus belajar dalam menyiapkan ke tingkat nasional,” ujarnya.

Begitu juga Herdiantiyara Mardhika juara 1 putri, dengan kemenangan tersebut merupakan hal yang paling berharga bisa masuk ke tingkat nasional dan dirinya pun merasa bangga dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, dirinya tidak bisa mendapatkan juara 1 tanpa dukungan dari orang tua dan teman.

“Terima kasih buat Bapak, Ibu, Teman-teman sudah mendukung saya dan mendoakan saya,” tutupnya.(rk3)

Comments
Loading...