Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Temu Kader, Golkar Siap Menangkan Badrun – Ince

0 78

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Tarakan dan I Golkar Provinsi Kaltara, telah melakukan pertemuan bersama pasangan Badrun-Ince A Rifai. Dari pertemuan itu, keluar beberapa poin yang dihasilkan.

Ketua DPD II Golkar Tarakan, Tigor Nainggolan mengatakan, dirinya telah mengarahkan kepada seluruh pengurus di Tarakan, agar jangan ragu untuk mendukung Badrun-Ince di Pilkada Tarakan. Pasalnya, pihaknya tidak akan merubah keputusan untuk mengusung pasangan tersebut. “Kita tidak berubah. Kita akan tetap mengusung pak Badrun dan Ince. Kita siap untuk memenangkan pasangan ini,” jelasnya, Kamis (4/1).

Jika ada figur yang memberikan isu Golkar akan diambil oleh pasangan lain, dirinya tidak mempermasalahkan. Lantaran, seluruh pengurus Golkar di tingkat daerah, telah menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Badrun-Ince. “Golkar tidak gampang dibeli. Kita tidak main uang,” tegasnya.

Menurut pria berdarah batak ini, jika berbicara komitmen, Golkar merupakan partai yang memegang komitmennya. Apalagi, saat ini pengurus Golkar telah melakukan pertemuan dengan pasangan Badrun-Ince. “Jadi tidak ada lagi bahasa di goyang-di goyang lagi. Itu bahasa politik saja digoyang. Biar koran kalian laku. Biar masyarakat penasaran,” cetusnya.

Pada 5 Januari 2018 ini, kata Tigor, Golkar tingkat DPD I dan II akan membawa pasangan ini ke DPP. Bukan hanya Tarakan saja, melainkan semua daerah yang akan menggelar hajatan Pilkada. “Kita akan bawa pasangan ini ke DPP,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon (balon) Walikota, Badrun menjelaskan, dalam pertemuan ini, ada beberapa poin yang dihasilkan. Diantaranya akan menjadwalkan untuk melakukan temu kader bersama seluruh pengurus Golkar di tingkat DPD II dan I. Selain itu, semua pengurus juga berkomitmen untuk bagaimana memenangkan Pilkada ini.
“Saya akan berkoordinasi dengan Ketua DPD II bagaimana tindak lanjut dari pertemuan ini. Karena beliau juga akan hadir dalam acara DPP pada 5 Januari. Jadi waktunya akan menyesuaikan,” bebernya.

Untuk rencana deklarasi sendiri, pihaknya memiliki dua jadwal. Yakni pada 8 Januari serta 10 Januari 2018. Sebelum deklarasi, pihaknya lebih dulu akan melakukan temu kader dengan seluruh pengurus Golkar di tingkat daerah. “Nanti kita lihat, mana yang memungkinkan. Kita akan deklarasi sekaligus pendaftaran di KPU,” pungkasnya. (xix)

Comments
Loading...