Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ricky Valentino, Calon DPD RI Termuda Siap Merebut Suara Pemilih Muda

0 582

TARAKAN – Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 kali ini memunculkan sejumlah nama baru dari kalangan muda. Di Kalimantan Utara, Satu nama Calon Anggota DPD RI berhasil menyita perhatian generasi milenial berkat tagline ‘Yang Muda Turun Tangan’ dimana belakangan ini sering memenuhi beranda media sosial.

Adalah Ricky Valentino, Calon Anggota DPD RI termuda dalam kontestasi pemilihan di daerah pemilihan Kalimantan Utara. Kiprah dan pengalamannya di dunia politik praktis memang terbilang baru. Namun calon dengan nomor urut 40 ini hadir dengan sejumlah visi dan gagasan yang ditawarkan untuk menjadi wakil masyarakat Kaltara di Senayan.

Pria berusia 31 Tahun ini memantapkan langkahnya terjun di dunia politik demi pengabdian serta melihat pentingnya penguatan peran DPD dalam mempercepat pembangunan di daerah.

“Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mempercepat pembangunan, tidak semata infrastruktur saja. Saya punya komitmen untuk mendorong upaya peningkatan kualitas SDM dalam pembangunan di desa,” kata Ricky memaparkan salah satu visinya.

Mantap menjadi politisi muda, Ricky Valentino ternyata pernah merasakan kerasnya dinamika saat menjadi aktivis di beberapa organisasi. Beberapa jabatan strategis pun pernah diemban, seperti Ketua Pengurus Besar (PB) HMI periode 2013-2015.

“Alhamdulillah sekarang saya juga masih aktif di beberapa organisasi, seperti Pengurus Ikatan Alumni UNHAS Jabodetabek, Dewan Pembina Pemuda Tani Provinsi Kaltara. Saya juga aktif sebagai Direktur Eksekutif  Pusat Kajian Masyarakat Perbatasan Kaltara,” imbuh Ricky.

Selain itu Ricky juga mempunyai beberapa perusahaan di bidang perikanan hasil laut dan Cyber IT yang saat ini berada di ibukota jakarta. Segudang pengalaman yang ia dapat itulah akhirnya mendorong keinginannya untuk maju menjadi Calon Anggota DPD RI di Kaltara.

Kehadiran Ricky sebagai calon Senator muda di Kaltara mendapat tanggapan positif dari Wali Kota Tarakan terpilih dr Khairul. ‘Pak Dokter’ (Sapaan akrabnya) ternyata menjadi salah satu mentor serta tokoh yang sering diajak bertukar pikiran.

“Ricky adalah anak muda yang energik. Energi khas anak muda, kemampuan komunikasi yang baik, dan jejaring politik yang luas adalah modal awal yang dia miliki,” ungkap Khairul.

Sebagai calon Anggota DPD RI termuda di Kaltara, segmen kampanye sosialisasi Ricky Valentino pun banyak menyentuh kalangan pemilih pemula dan pemilih muda, lewat jaringan relawan yang ia miliki.

Tak heran media social menjadi salah satu strategi promosi yang terus digaungkan Ricky, untuk memperkenalkan visi dan misinya kepada para pemilih muda yang dekat dengan penggunaan gadget. (*)

Comments
Loading...