Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Jenggala Center Ajak Kaum Milenial Hindari Golput

0 96

TARAKAN, rajawalikaltara.com – Jenggala Center Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan diskusi interaktif dengan kaum milenial Tarakan pada Minggu (7/4/2019) pagi di Ruko Abata Jalan Pulau Halmahera, Tarakan Tengah.

Kegiatan yang dihadiri 2 keynote speaker yakni Direktur Eksekutif Jenggala Center Syamsuddin Radjab dan Caleg DPR RI Dapil Kaltara dari Partai Golkar Amirah Kaca ini, membahas peran penting kaum milenial dalam kontestasi pemilu.

Dalam konstelasi politik secara nasional, pemilih pemula dalam segmen milenial yang jumlahnya hampir 80 juta se-Indonesia menjadi salah satu sasaran strategis lumbung suara bagi para kontestan Pemilu, terlebih dalam Pemilihan Presiden.

“Sebenarnya kalau pemilih pemula secara psikologi politik sebenarnya kan lebih kepada memainkan aspek kolektif kelompok komunitas dia, kalau ini bisa dimainkan dengan banyak kegiatan dan aktivitas, maka biasanya akan solid,” ujar Direktur Eksekutif Jenggala Center Syamsuddin Radjab.

Karena itu Syamsuddin Radjab mengimbau kepada para pemilih pemula khususnya kaum milenial, agar tidak ragu untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pemilu akan menentukan wajah Indonesia 5 tahun ke depan, kalau tidak ikut partisipasi dalam Pemilu itu sama dengan kita membeikan cek kosong perwajahan republik ini 5 tahun mendatang,” tutur Syamsuddin Radjab menambahkan.

Syamsuddin Radjab juga menjabarkan pentingnya meneruskan keberlanjutan program dan pembangunan di era pemerintahan Jokowi-JK selama kurun 4 Tahun terakhir.

”Selain untuk menjaga ritme pembangunan yang sudah direncanakan, juga adalah mengejar dan menyelesaikan target jokowi-JK selama 4,5 tahun ini,” kata dia.

Saat ini Jenggala Center Kalimantan Utara fokus membangun kebersamaan dengan stakeholder dan semua relawan hingga tanggal 17 April nanti.

Calon Anggota DPR RI Dapil Kaltara dari partai Golkar Amirah Kaca juga turut menyampaikan pandangannya terkait peran sentral kaum milenial di Tahun pemilu. Terutama dalam tingkat partisipasi pemilih serta menggali track record setiap calon peserta Pemilu secara utuh dan objektif.

“Jadi bagaimana kaum milenial ini bisa berpartisipasi memperbaiki kondisi ekonomi dan sosial di Kaltara. Yang pertama dengan partisipasi politik, karena untuk membangun institusi yang bersih ini, itu kan dibuthkan untuk memilih orang-orang terbaik untuk duduk di pemerintahan dan legislatif,” tutur Amirah Kaca. (*)

Comments
Loading...