Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Makin Serius, Udin Hianggio Daftarkan Diri ke PAN

0 66

TARAKAN – H. Udin Hianggio terus menunjukkan keseriusan untuk bertarung di pemilihan gubernur (pilgub) Kaltara 2020 mendatang. Terbukti setelah mantan Walikota Tarakan itu mendaftar di tiga partai beberapa waktu lalu, tepat Jumat (11/10/2019) Udin Hianggio kembali mendaftarkan diri di penjaringan bursa gubernur yang dibuka oleh DPW PAN Kaltara perwakilan.

Udin Hianggio mendaftarkan diri di DPW PAN Kaltara perwakilan diwakili oleh salah satu perwakilannya yakni Erik, telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPW Partai Amanat Nasioan (PAN) Kaltara perwakilan Tarakan. Dalam pengambilan formulir itu, Erik disambut oleh Ketua Tim Penjaringan PAN Sabar Santuso, dan para anggota yakni saudara Makbul, Sukma Ardiansyah, Kamil dan Aco.

Diketahui, PAN merupakan partai keempat bagi Udin Hianggio untuk mendaftarkan diri. Sebelumnya, PDIP, Partai Demokrat dan Partai Gerindra menjadi partai yang disambangi oleh Udin, untuk ikut dalam penjaringan calon gubernur Kaltara.

“Kita memang sudah daftar ditiga partai. Hal tersebut kita lakukan untuk mengikuti tahapan dan mekanisme yang dilakukan sebagai bursa calon kepala daerah,” kata  Juru bicara (Jubir) H Udin Hianggio, Dodi Irvan.

Ditambahkan Dodi, pendaftaran ke sejumlah partai yang dilakukan oleh Udin Hianggio dengan tujuan bisa mendapatkan perahu untuk maju dalam pertarungan pilgub Kaltara. Apalagi syarat utama dari KPU untuk bisa maju ke Pilgub, harus didukung 7 kursi yang di DPRD Kaltara. Untuk saat ini pihaknya masih fokus melakukan pertarungan dengan calon lainnya untuk bisa mendapatkan rekomendasi partai.

“Makanya kita mendaftar dan menghormati mekanisme internal partai,” tutur Dodi

Terkait peluang untuk mendapatkan rekomendasi dari partai, Dodi mengatakan, pihaknya akan berupaya membangun komunikasi yang baik dengan partai di daerah dan pengurus pusat guna mendapatkan peluang. Pihaknya yakin Udin Hianggio merupakan calon yang akan dipertimbangkan oleh beberapa partai. Mengingat sepak terjang Udin Hianggio didunia politik sudah tidak ragukan lagi.

“Kita tahu beliau (Udin Hianggio) merupakan sosok politisi senior. Beliau pernah menjadi Ketua DPRD Tarakan, lalu Walikota Tarakan dan sekarang Wakil Gubernur Kaltara,” imbuh Dodi.

Segudang pengalaman dan jabatan yang pernah diemban Udin Hianggio, dipastikan akan menjadi bekal untuk menjadi orang nomor satu di bumi benuanta. “Semua mekanisme internal partai akan kami hormati. komunikasi politik tetap dilakukan, baik dengan lintas partai maupun dengan partai koalisi Irau seperti dengan PDIP, Golkar, PAN, PKS dan Gerindra dan saya pun meyakini partai juga akan memberikan rekomendasi,” tutupnya. (rk-1)

Comments
Loading...