Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Jelang Pra PON, Tim Criket Kaltara Disambangi Pelatih Timnas

0 41

TARAKAN- Menghadapi Pra PON yang akan berlangsung pada 26  Oktober 2019, tim putra-putri criket Kaltara terus mempermatang persiapan. Bahkan, tim criket yang akan berlaga di Pra PON pada Kamis (17/10/2019) lalu, disambangi oleh pelatih Timnas Criket Indonesia yaitu Malven Ndoen.

Dikatakan Sekretaris Persatuan Criket Indonesia (PCI) Kaltara, Riskiyanto, kedatangan Malven ke Kaltara guna memberikan pelatihan kepada atlet yang saat ini sedang dalam pemusatan pelatihan dan kepada pelatih.

“Kita berharap akan ada hasil maksimal di Pra PON nantin. Saat ini para pemain sudah bisa menunjukkan kekompakan tim dalam bermain. Bahkan masukan pelatih Malven dengan cepat ditangkap oleh para pemain,” tuturnya.

Bahkan, untuk materi yang sudah didapatkan atlet maupun pelatih, bisa menjadi bekal nanti kontingen Kaltara yang akan berlaga nantinya. Terhadap peluang untuk lolos, tambahnya, pihaknya memprediksi masih ada peluang untuk Kaltara mengamankan tiket berlaga di PON Papua pada tahun depan.

“Untuk tim putri kita harapkan bisa lolos, karena empat mantan pemain PON Kaltim bergabung dengan kita,” sebutnya.

Sementara itu, Malven Ndoen selaku pelatih yang didatangkan oleh PCI Kaltara mengungkapkan, dirinya memperbanyak simulasi bermain bagi tim criket Kaltara. Lantaran rata-rata para atlet baru pertama kali bermain olahraga criket.

“Sejauh ini saya lihat perkembangan sudah lumayan dan mereka sudah tahu aturan mainnya,” katanya.

Selain itu, dirinya juga sudah memberikan materi pelatih kepada pelatih criket Kaltara. Dengan ilmu yang sudah ia berikan, ia berharap tim criket Kaltara akan memaksimalkan kondisi saat Pra PON nantinya. “Materi pelatih dari teori dan prakter sudah saya bagikan,” pungkasnya. (rk-1)

Comments
Loading...