Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PURT DPD RI Kunker ke Jatim, Kantor Perwakilan DPD Jatim Jadi Percontohan Kaltara

0 277

 

SURABAYA – Salah satu alat kelengkapan daerah (AKD) melalui Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Rombongan DPD RI yang dipimpin Ketua PURT, Habib Alwi, tersebut disambut langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansyah.

Hasan Basri, salah anggota AKD PURT mengatakan kunker anggota DPD yang berjumlah 32 orang itu berlangsung mulai tanggal 1 hingga 3 November 2019.

“Selain bertemu dengan Gubernur Jatim, rombongan juga melalukan monitoring terhadap kantor perwakilan DPD di Jawa Timur,” jelas Hasan Basri.

Kantor perwakilan DPD Jatim, lanjut senator asal Kalimantan Utara (Kaltara) ini, lantaran sudah definitif secara kelembagaan. “Dan status kepemilikannya juga milik DPD RI,” katanya.

Pada dasarnya, kunker ini bertujuan untuk melihat lebih dekat bagaimana proses kegiatan di kantor perwakilan DPD RI Jatim yang menjadi percontohan dan rujukan untuk dareah lainnya, termasuk Kaltara.

Hasan Basri salah satu anggota AKD PURT DPD RI asal Kaltara.

“Banyak hal yang bisa kita lihat yang nantinya bisa jadi bahan di Kaltara, termasuk bagaimana sarana prasarana, bagaimana kepegawaian dan sebagainya,” urai Hasan Basri.

 

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, PURT atau badan anggaran DPD RI melalui perwakilannya Hasan Basri telah menyesahkan anggaran pengadaan kantor perwakilan DPD RI di Kaltara.

“Semoga dengan kunjungan di Jawa Timur ini, perjuangan kita untuk mendirikan kantor pwrwakilan DPD RI di Kaltara dapat segera terwujud,” pungkasnya. (rk-2)

Comments
Loading...