Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Produksi Migas di Tarakan, Perlu Dukungan Jurnalis

0 171

TANJUNG SELOR- Untuk mendukung ketahanan energi nasional, PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Tarakan akan terus melakukan aktivitas eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi (migas) di kota Tarakan.   Dikatakan VP Relations dan Security Medco E&P Drajat Panjawi, agar memperlancar aktivitas proses eksplorasi itu, pihaknya memerlukan dukungan pemangku kepentingan.

“Salah satunya kita perlu dukungan jurnalis,” katanya dalam acara Sosialisasi Industri Hulu Migas yang dihadiri 25 jurnalis se-Kaltara, di Tanjung Selor, malam tadi (25/11/2019).

Diakuinya, Medco EP sudah melakukan eksplorasi dan produksi migas bagi kebutuhan domestik sejak tahun 1992. Kemudian mulai mendukung program jaringan gas (jargas) pada tahun 2011. “Di Tarakan juga sduah menggunakan jargas dan sudah dialiri ribuan rumah tangga. Khusus di Tarakan, sudah tujuh kelurahan yang menikmati Jargas,” bebernya.

Menurutnya, dengan adanya penggunaan jarga oleh rumah tangga, maka akan mengurangi biaya belanja energi hingga 50 persen. Maka dari semua pemangku kepentingan termasuk jurnalis, perlu mendukung

Medco EP bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas).

“Dukungan itu perlu agar dapat terus menjalankan operasi dengan lancar,” tutupnya. (rk-1)

Comments
Loading...