Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PCI Kaltara Bentuk Pengcab Kabupaten Bulungan

Yusuf Suardi Terpilih Menjadi Ketua PCI Bulungan

0 191

TARAKAN– Keseriusan jajaran pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltara untuk mengembangkan eksistensinya mulai terlihat. Hal ini dilakukan agar cabang olahraga Cricket ini bisa ikut andil dalam mengembangkan atlit-atlit berbakat di Provinsi Kalimanta Utara.

Guna mewujudkan terbentuknya kepengurusan cabang PCI di semua daerah di Kaltara. Terbentuknya pengcab di Bulungan yang baru baru ini adalah yang kedua di Kaltara.

“Pembentukan Pengcab PCI merupakan salah satu program Pengprov PCI Kaltara, termasuk yang akan terbentuk dalam waktu dekat di Nunukan dan KTT.

“Pada bulan Oktober lalu, kita telah menggelar rapat dijajaran pengurus. Disini kami akan mencari bibit atlit yang berbakat,” ungkap Ketua Umum PCI Kaltara H. Amiruddin.

Ia mengatakan dengan terbentuk kepengurusan PCI Bulungan dan Tarakan diharapkan dapat mengakomodir komunitas-komunitas dan Klub Cricket yang ada. Selain itu, pembinaan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan para atlit berprestasi. “Harapan saya semoga kepengurusan PCI Bulungan ke depan bisa mengkonsolidasi pecinta Olahraga Cricket dan setelah itu melakukan pembinaan secara intensif,” terangnya.

Sementara itu, Riskuyanto, SE selaku Sekretaris Umum PCI Kaltara menerangkan bahwa fungsi pengcab ini dibentuk untuk memaksimalkan organisasi PCI guna pencarian bakat atlet, wasit dan pelatih di Kaltara.

Selain itu juga untuk mewujudkan sinergitas antara pengurus provinsi dan pengurus cabang. “Pengcab ini untuk memaksimalkan program PCI di Kaltara dalam hal pencarian atlet, wasit maupun pelatih. Terus, tidak kalah pentingnya agar teamwork di tubuh PCI Kaltara dan pengcab terjalin dengan baik,”pungkasnya.

Ia menambahkan saat ini sudah dua pengcab terbentuk yakni Tarakan dan Bulungan. Ke depan Pengprov PCI Kaltara akan menyusun Pengcab Nunukan dan KTT.

“Alhamdulillah terbentuknya pengcab di Bulungan bulan lalu adalah yang kedua, selanjutnya Nunukan da KTT menyusul,” terangnya.

Pada musyawarah daerah (musda) kepengurusan PCI Bulungan, Yusuf Suardi terpilih sebagai Ketua Umum, Sulaiman H sebagai Sekretaris Umum, dan Debi Aprilia sebagai Bendahara Umum. (rk-3)

Comments
Loading...