Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ibrahim-Hendrik Kantongi SK PAN dan Hanura

0 108

TARAKAN- Bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali dan Hendrik telah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai PAN dan Hanura untuk maju.

Hal ini disampaikannya langsung dalam jumpa press di salah satu hotel yang berada di Jalan Sudarso, Rabu (24/6).

Dengan memegang 2 surat dari DPP, sudah melengkapi jumlah kursi yang menjadi persyaratan KPU untuk bisa maju ke Pilbup. Sebagaimana diketahui bahwa DPP PAN telah mengeluarkan SK dengan nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/020/III/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati KTT yang ditanda tangani oleh ketua Umum (Ketum) DPP PAN dan sekretaris jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno pada 31 maret 2020 lalu.

Kemudian, SK partai Hanura juga telah di keluarkan pada 2 Maret 2020 lalu,  dengan nomor : 014/B.3/DPP-Hanura/III/ 2020 dengan tanda tangan Ketum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang.

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPP PAN dan Hanura, atas kepercayaannya kepada kami, untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2020. Secara formal, DPP telah menunjukkan dukungan itu dengan mengeluarkan SK Pencalonan kami berdua, sebagai pasangan calon kepala daerah Kabupaten Tana Tidung 2020,” kata Ibrahim Ali, kepada rajawalikaltara.com.

Walaupun telah memenuhi persyaratan dengan 4 kursi PAN dan 3 kursi Hanura, balon pasangan Ibrahim Ali dan Hendrik tetap membuka dan mempersilakan kepada parpol lain, untuk bergabung sebagai partai pengusung dalam pilkada nanti.

“Memang saat ada dua parpol lain, dimana kami telah melakukan komunikasi intens yang lagi dalam proses yang nantinya kita akan masukan sebagai partai pengusung dan bukan partai pendukung,” bebernya.

“Kami juga tegaskan bahwa saat ini kami bukan deklarasi tapi melakukan press rilis dimna kami ingin melihatkan bahwa pasangan Ibrahim Ali dan Hendrik telah di dukung penuh oleh partai PAN maupun Hanura, ” lanjutnya.

Selain itu, dalam pilkada serentak ini Ibrahim mengajak semua, baik pemerintah daerah, TNI/Polri, parpol, penyelenggara dan seluruh masyarakat, untuk mensukseskan pilkada 2020, khususnya di Tana Tidung. Semua pihak diharapkan berpartisipasi, menjaga profesionalitas dan mewujudkan kondusifitas, sesuai peran, hak, kewajiban dan tanggungjawabnya.

“Tak lupa, saya mengingatkan kita semua, seluruh tim, relawan, pendukung, dan masyarakat, untuk senantiasa mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. Terutama dalam masa pandemi covid 19 ini, ” tutupnya. (rk-4)

Comments
Loading...