Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Juli, Golkar Siap Keluarkan Surat Rekomendasi

0 103

TARAKAN – Jelang Pilkada serentak, Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Partsu Golkar Kaltara masih menunggu surat rekomendasi dari pusat, terkait dukungan terhadap bakal calon (balon) pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Kaltara.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris DPD Golkar Kaltara, Suharno, melalui media telepon, Jumat (26/6).

Suharno menyampaikan, pertengahan Juli nanti DPP Golkar akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk balon yang akan diusung. Terlebih lagi, Pihaknya sudah melakukan komunikasi intens dengan DPP terkait pilkada serentak yang akan berlangsung pada Desember mendatang.

“Memang dalam komunikasi terakhir kami melalui media virtual dengan DPP, bahwa surat rekomendasi partai Golkar akan keluar di bulan Juli, ” kata Suharno.

Ditambahkannya, penetapan PKPU pendaftaran akan dilaksanakan pada bulan september. Terkait nama balon yang akan diusung, dirinya masih belum bisa beberkannya, lantaran masih menunggu surat dari DPP.

“Siapapun yang terpilih nantinya agar bisa membawa Kaltara menjadi lebih baik. Dan kita berharap agar dapat bertarung secara sehat dalam pilkada ini, ” tuturnya.

Saat ini DPD Golkar Kaltara telah memiliki 4 kursi di legislatif. Sehingga Golkar Kaltara harus berkoalisi dengan partai lain, untuk memenuhi persyaratan yang ada di KPU.

“Kita juga belum bisa mengusung,  dan harus cari koalisi. Itu kita minta dari balon gubernur yang dipilih DPP nanti untuk berkoalisi dengan partai lainnya, biar bisa mendaftar di KPU, ” pungkasnya. (rk-3)

Comments
Loading...