Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sudah Kantongi 10 Kursi, Iraw Siap Maju Pilkada Kaltara

0 594

TARAKAN – Bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil gubernur Irianto Lambrie dan Irwan Sabri sudah dipastikan mendapatkan 10 kursi partai untuk maju di pilkada serentak.

Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara Irianto Lambrie dan Irwan Sabri, Ricky Valentino saat dikonfirmasi pada Jumat (3/7).

Adapun 10 kursi partai politik yang didapatkan berdasarkan surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh DPP diantaranya Partai Nasdem, Perindo, PKS, PBB, PPP,  dan PAN.

“Sudah 10 kursi berdasarkan SK,  Dari PKS 3 kursi,  Nasdem 2 Kursi,  Perindo 1, PBB 1 kursi,  PPP 1 Kursi,  dan Insya Allah PAN dengan 2 kursi, ” kata Ricky.

Diungkapkan Ricky, terkait partai PDIP dan Gerindra saat ini masih dalam proses komunikasi lebih lanjut. Karena saat ini partai tersebut masih dalam proses penjaringan.

“Kita masih menunggu kalau untuk partai yang mendapatkan 5 kursi saat ini, ” bebernya.

Rencananya dalam waktu dekat ini,  pihaknya akan melakukan komunikasi dengan DPP Partai Demokrat dan Golkar. Ia juga menambahkan bahwa saat ini balon H Irianto lambrie dengan H Irwan Sabri telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Kaltara sebagai balon Gubernur dan wakil Gubernur.

“Saat ini kita sudah melebihi 7 kursi, dan sesuai persyaratan KPU semua sudah terpenuhi untuk mendaftar sebagai paslon. Sambil kami menunggu proses penjaringan parpol lainnya, ” tutupnya. (rk-3)

Comments
Loading...