Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Panitia Musda Buka Penjaringan Balon Ketua Golkar Kaltara

0 71

TARAKAN – Partai Golkar Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), akan gelar Musyawarah Daerah (Musda), 25 Juli mendatang. Sekretaris DPD Golkar Kaltara,  Suharno pun ditunjuk sebagai Ketua panitia penyelenggara acara.

Rencananya, sebelum musda Partai Golkar digelar,  pihaknya akan menyiapkan Penjaringan  bagi calon ketua umum dengan aturan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) nomor 02 berdasarkan hasil munas DPP Golkar beberapa waktu lalu.

“Kami akan membuka penjaringan yang rencananya di mulai hari ini hingga rabu mendatang, ” kata Suharno.

Selain itu,  dalam penjaringan yang dilakukan memiliki ketentuan syarat khusus seperti bakal calon (balon) pernah menjabat sebagai anggota maupun pengurus selama 5 tahun dan mempunyai kartu tanda anggota (KTA).

“Memang untuk syarat ini tidak menutup kemungkinan pernah menjabat sebagai pengurus di kepengurusan apa saja. Seperti menjadi anggota partai tingkat kecamatan, kabupaten kota maupun provinsi, ” bebernya.

Kemudian, setelah mengembalikan formulir, berkas tersebut segera di verifikasi untuk ditindak lebih lanjut dalam musda mendatang.

“Jadi semua berkas yang telah ditentukan akan diverifikasi lagi tim, apakah lolos dari seleksi atau tidak nantinya sebelum musda berlangsung, ” tuturnya.

Ia berharap agar nanti pelaksanaan bisa berjalan lancar, agar persiapan pilkada 2020 bisa langsung disusun segera.

“Karena itu menjadi tugas penting untuk ketua baru, terlebih kami partai golkar telah mengusung H. Irianto Lambrie untuk maju sebagai balon gubernur,” pungkasnya. (rk-3)

Comments
Loading...