Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Masyarakat Lumbis Antusias Sambut Sosialisasi KPU Kaltara

0 329

NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara (Kaltara) semakin gencar melakukan sosialisasi jelang Pemilihan Serentak Tahun 2020. Salah satunya dengan kegiatan touring yang dilaksanakan sejak Minggu (2/8) lalu desa Mansalong kecamatan lumbis kabupaten Nunukan, Senin (3/8) lalu.

Dalam pelaksanaan nya, tidak lupa maskot Pilkada Ega selalu hadir dalam sosialisasi yang dilakukan. Kemudian tim KPU lainnya melakukan pembagian brosur kepada masyarakat.

Terlihat dari kejauhan, Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami turut membagikan selebaran yang berisi ajakan untuk memilih pada 9 Desember mendatang.

Melihat hal itu, warga sangat antusias menyambut hangat kegiatan sosialisasi KPU. Apalagi maskot badut Pilkada Ega hadir untuk memeriahkan. Sementara Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Haryadi Hamid menyampaikan pengumuman dari atas mobil menggunakan pengeras suara.

“Kami kaget melihat sambutan hangat masyarakat sepanjang jalan yang sangat antusias menyambut, padahal ini hari kedua KPU serta rombongan sampai di lumbis, ” Ungkap Ketua KPU Suryanata Al-Islami.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pendidikan pemilih untuk yang dilakukan untuk mendongkrak partisipasi pemilih pada 9 Desember mendatang. Terlebih dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kaltara, maupun pemilhan Bupati dan Wakil Bupati di empat kabupaten.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dan kita akan terus gelar sosialiasi untuk partisipasi pemilih, meski di tengah pandemi ini kami anggap sebagai tantangan baru untuk di hadapi agar apa yang diharapkan sampai, ” Tuturnya.

Selain itu, agenda berlanjut pada malam harinya, dimana pihaknya mengadakan pertemuan dengan masyarakat, tokoh masyarakat. Termasuk beberapa intansi ikut hadir seperti Kapolsek, dan Danramil Lumbis dalam acara tersebut.

“Ini salah satu program kerja kami di provinsi, sambil membantu teman-teman di PPS dan PPK. Waktu dekat ini kami akan gelar Rakor untuk rekrut relawan Demokrasi, dalam membantu kerja dan sosialisasi karena berbasis komputer, ” Tukasnya. (rk-3)

Comments
Loading...