Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Delapan Parpol Siap Menangkan ZIYAP

0 44

 

TARAKAN – Delapan Partai Politik (Parpol) resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si (ZIYAP) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sore ini, Senin (31/8/2020).

Ketua Tim Koalisi ZIYAP, Noorhayati Andris menyampaikan nasakah deklarasi kepada pimpinan partai koalisi, relawan, hingga partisipan ZIYAP.

“Pada hari ini kami dari PDIP, Demokrat, PPP, PKB, Gerindra, Hanura, Gelora, dan PKPI dengan sepenuh hati mendeklarasikan pasangan Zainal-Yansen sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021 hingga 2024 pada Pilkada 2020 mendatang,” kata Noorhayati Andris.

Sekadar informasi, total kursi parpol pasangan Zainal-Yansen mencapai 22 kursi, bahkan terdapat partai yang baru saja ikut berkoalisi dan mendukung, yakni PKPI.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi ZIYAP, Muddain mengatakan, untuk partai Hanura sendiri telah memantapkan langkahnya untuk mendukung Zainal-Yansen meski figur Hanuara yang dinanti-nanti, yakni H. Udin Hiangio belum bisa hadir.

“Ya hari ini semua pentinggi partai dan seluruh jajaran struktural partai koalisi hadir,” kata Muddain.

“Saya belum dikonfirmasi beliau hadir, tetapi kader atau partai Hanura lain seperti Pak Inkong Ala telah hadir,” tutupnya. (rk-3)

Comments
Loading...