Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tim Koalisi Parpol Pilih Tarakan Sebagai Posko Central Pemenangan Ziyap

0 56

TARAKAN – Kota Tarakan dipilih sebagai lokasi untuk. Peresmian posko dihadiri langsung oleh koalisi partai politik pendukung Ziyap. Lokasi posko pemenangan Ziyap yang diresmikan berada di Jalan Yos Sudarso. Peresmian ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Koalisi Ziyap Provinsi Kalimantan Utara, Norhayati Andris.

“Posko ini adalah central untuk teman teman yang ada di Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau, KTT dan Tarakan. Karena ini tempatnya strategis. Namun kami juga tidak terlepas dari posko posko di setiap kabupaten, dan itu juga akan kami sebar lagi ke Kecamatan. ini mengikuti struktur partai, karena kami memiliki struktur partai sampai ke tingkat RT,” kata Norhayati.

Parpol koalisi pendukung Ziyap, jelas Norhayati, memiliki kader hingga ke tingkat akar rumput. Para kader akan diberdayakan untuk membantu mesin partai dalam memenangkan pasangan Zainal – Yansen di Pilkada Kaltara 2020.

“Karena kami punya struktur yang kuat, seperti yang kita lihat bahwa koalisi bapak Zainal – Yansen ini adalah partai yang punya struktur sampai ke tingkat bawah. ini yang kami yakinkan bahwa kami punya kemampuan untuk memenangkan bapak Zainal – Yansen,” jelas dia.

Sekretaris Tim Koalisi Ziyap Provinsi Kaltara, Muddain menambahkan, keberadaan posko pemenangan menjadi salah satu perangkat penting untuk mendukung kegiatan oleh tim. Posko juga menjadi basis dan tempat untuk mengatur strategi pemenangan oleh tim koalisi dan relawan.

“Bahwa salah satu syarat menang maka harus ada perjuangan. Tidak ada keindahan yang bisa kita dapatkan tanpa sebuah proses perjuangan yang nyata. Sekretariat ini adalah salah satu perangkat untuk mengatur strategi, mengatur secara administratif untuk memenangkan zainal yansen,” ujar Muddain.

Menurutnya, Ziyap hadir dalam satu spectrum yang memiliki latar belakang suku dan profesi yang beragam. Hal itu disatukan dalam platform Kaltara Rumah Kita yang menjadi tagline pasangan Ziyap.

“Kami yang hadir pada hari ini berlatar belakang suku dan agama yang berbeda, tetapi tujuan kami sama, yaitu memenangkan Zainal – Yansen. Walaupun kami mempunyai profesi yang berbeda, tetapi kami mempunyai komitmen yang sama,” jelas Muddain.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Ziyap Tarakan, Yancong menyampaikan, pasangan Zainal – Yansen telah berkomitmen untuk membantu para petani tambak, khususnya dalam memperjuangkan harga udang.

“Terkait dengan keberadaan petani tambak, tentang harga khususnya udang. Karena potensi di Kalimantan Utara ini cukup besar, seandainya itu digali, dan kami akan dorong supaya perikanan ini betul betul digali. Apalagi menteri perikanan itu dari Gerindra, kan bisa komunikasi lebih baik lagi,” ucap Yancong.

Yancong juga akan memastikan, akan ada bentuk komitmen tertulis antara pasangan calon dengan petani tambak terkait upaya memperjuangkan kesejahteraan mereka.

“Kami minta nanti akan buat kepada calon ada suatu komitmen beberapa point terkait harga udang, pengamanan, kemudian pengadaan bibit, sehingga itu bisa balance antara harga udang dengan harga benur. Jangan sampai harga bibitnya tinggi sementara harga udangnya rendah,” tegas Yancong. (rk-2)

Comments
Loading...