Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Dugaan Pengusiran Paksa Pesawat Susi Air, Wagub Kaltara Angkat Bicara

0 117
Foto : Spesial

 

Malinau, Kaltara – Menanggapi kabar dugaan pengusiran paksa pesawat maskapai  Susi Air di Hanggar Bandara Kabupaten Malinau, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP menegaskan tidak ada pengusiran pesawat Susi Air dari hanggar Bandara RA Bessing, Kabupaten Malinau.

Sementara itu, dalam video viral yang beredar, tampak petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Pemkab Malinau menarik pesawat dari maskapai penerbangan milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Tentu pemda punya alasan dan tidak etis mengungkapkan hal-hal antara Pemda dan maskapai,” Ujar Yansen saat dikonfirmasi dari Tarakan, Rabu (2/02/2022) malam.

Ia mengatakan, persoalan ini sebaiknya dikonfirmasikan dulu mengenai alasan di balik kebijakan Pemkab Malinau agar tidak timbul saling menyudutkan.

“Sebaiknya kita fokus melakukan pelayanan terbaik untuk perbatasan karena pelayan komersial apalagi melayani subsidi harus memenuhi azas manfaat dan saling memuaskan,” Tutur Yansen.

Mantan Bupati Malinau dua periode ini mengatakan, banyak maskapai yang melayani masyarakat di perbatasan sehingga diharapkan semua harus saling berkoordinasi. Wagub menyebut tidak hanya aspek bisnis yang dicapai, tetapi terpenuhinya kebutuhan perbatasan berupa kelancaran distribusi barang dan orang agar suasana kondusivitas di perbatasan bisa tercipta.

“Harapan kita jangan meramaikan kebijakan pemda ini supaya tidak ada yang disudutkan,” kata Yansen.

Diinformasikan sebelumnya, beredar kabar pemindahan paksa pesawat Susi Air yang merupakan maskapai milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Pudjiastuti melalui akun twitter resminya, @susipudjiastuti men-twiit soal informasi tersebut.

Dari video diunggah, terlihat sejumlah personel Satpol PP berusaha mengeluarkan paksa pesawat yang terparkir rapih di hanggar. (*)

Comments
Loading...