Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kirab Obor Powarda Ke – I Kaltara Berkilau di Kabupaten Bulungan

0 109

RajawaliKaltara.com, Tanjung Selor – Kirap obor Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) I Kaltara sukses dilaksanakan di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Ahad pagi (3/12/2023).

Bupati Bulungan Syarwani menerima obor dari salah satu wartawan setelah diarak dari Kuliner Tepian Kayan (Kulteka) dan berakhir di depan Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor.

Bupati Bulungan, Syarwani secara langsung memimpin Kirab Obor kedua setelah sebelumnya kirab obor dilaksanakan di tuan rumah Kota Tarakan. Bupati juga secara resmi melepas kontingen Bulungan mengikuti Powarda di Kota Tarakan pada pertengahan Desember ini.

Selain itu, Syarwani juga berpesan kepada setiap peserta perwakilan kontingen Bulungan untuk tetap mejunjung sportifitas saat bertanding. “Perlu diingat agar sportifitas tetap dijunjung,” ucap Syarwani.

Harapanya, tim Bulungan bisa membawa pulang piala kemenangan dalam Powarda Kaltara. “Dari enam cabor yang dipertandingkan, harapanya kita bisa bawa pulang piala kemenangan,” imbuh Syarwani.

Plt Seksi Wartawan Olaharaga (Siwo) Bulungan, Purwanto mengatakan ini merupakan Powarda pertama yang diselenggarakan di Kaltara sebagai ajang penyaluran hobby dan silaturahmi seluruh wartawan di Kaltara.

“Kirab Obor pertama diselenggarakan di Tarakan sebagai tuan rumah, kedua di Bulungan dan selanjutkan akan dilaksanakan di Nunukan,” ujarnya.

Dalam hal ini Purwanto berharap, Powarda akan menjadi ajang silaturahmi dan panggung olahraga seluruh Wartawan di Kaltara. “Harapannya PWI Kaltara semakin solid,” ucapnya.

Berdasarkan hasil Rakerprov, Porwada I Kaltara hanya mempertandingkan cabang futsal, bulutangkis, tenis meja, biliar, e-sport PES, catur, atletik serta lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi ditambah cabang eksebisi yakni domino.

Powarda pertama di Kaltara ini mengusung tema Prestasi Profesional, yang artinya menciptakan wartawan yang berprestasi di bidang olahraga. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 15-17 Desember mendatang di Kota Tarakan.

Comments
Loading...