Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Mendapatkan Gelar Kehormatan Dari DAD, Bentuk Apresiasi Masyarakat Dayak Terhadap Kinerja Nyata Deddy Sitorus

0 511
Deddy Sitorus Anggota DPR RI dapil kaltara (kiri), Martin Billa Ketua Majelis Dewan Adat Dayak Nasional (Kanan)

 

Rajawalikaltara.com, Bulungan – Air mata Anggota DPR RI Komisi 6 menetes di Sekretariat Dewan Adat Dayak Kalimantan Utara. Politisi PDI Perjuangan ini tak mampu membendung rasa haru setelah disematkan gelar Warga Kehormatan Utama Dewan Adat Dayak Kaltara.

 

“Saya jadi teringat akmarhum Ayah saya. Beliau selalu berpesan, buat apa hidup kalau tidak bermanfaat untuk orang lain,” kata Deddy Sitorus sambil terisak.

 

Penghargaan yang diberikan oleh DAD ini bukan tanpa alasan. Deddy dianggap memiliki kontribusi besar terhadap masyarakat Dayak di pedalaman. Khususnya terkait dengan ruang lingkup kerjanya di Komisi 6.

 

Hadir dalam pemberian gelar ini Presiden Masyarakat Adat Dayak Nasional (MADN) Marthin Billa, Ketua Adat Dayak se Kaltara dan tokoh masyarakat lainnya.

 

Saat memberikan sambutan, Deddy Sitorus menyatakan apa yang sudah dia lakukan jauh dari cukup. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai.

 

“Selama masih ada desa yang tidak berlistrik saya belum bisa tidur nyenyak,” tandasnya.

 

Listrik adalah sumber perhatian Deddy Sitorus. Menurutnya listrik tidak sekadar kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi pemerintah.

Deddy Sitorus memperlihatkan sejenis Surat resmi Menjadi warga kehormatan oleh Dewan Adat Dayak

“Bagi saya listrik ada hak asasi manusia. Pemerintah harus hadir. Mimpi saya, seluruh desa di Kaltara harus berlistrik,” tegasnya.

 

Ia mengakui ketika pertama kali menjadi anggota DPR RI anggaran PLN untuk Kaltara hanya 50 miliar. “Kini sudah 500 miliar. Ini bukti pemerintah serius,” tandasnya.

Comments
Loading...