Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pantai Ratu Intan Dan Wisata Kuliner Stadion Menjadi Objek Wisata Baru Bagi Masyarakat Tarakan

0 163

 

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal secara resmi dibuka untuk umum pada Jumat, 17 Februari 2023.

 

Hal ini ditandai dengan soft launching oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pada Jumat pagi dengan didampingi Wawali Hadir dalam kegiatan launching tersebut yakni terdiri dari tokoh masyarakat, unsur Perangkat Daerah, dan para mitra kerja.

 

Wali Kota juga menyempatkan melakukan entry di gerbang masuk otomatis yang disiapkan. Adapun tarif masuk pengunjung yaitu sebesar 10 ribu rupiah per orang untuk menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya.

 

Saat ini, terdapat puluhan tenant kuliner, kendaraan listrik, banana boat, dan berbagai spot menarik di samping hamparan suasana alam pantai amal, “fasilitas ini akan terus dikembangkan,” ujar Wali Kota seraya menerangkan bahwa ke depannya kawasan ini akan dilengkapi dengan masjid terapung, kawasan wisata tematik, fasilitas hiburan, dan juga berbagai fasilitas yang kemudian akan ditawarkan kepada para mitra untuk dikembangkan.

 

“Destinasi baru kini sudah ada di Tarakan, mari kita jaga dan kita ramaikan,” ajak Wali Kota

 

Setelah Soft Launching Wisata Ratu Intan Pantai Amal Wali kota dan beberapa rombongan Menuju Kawasan Kuliner Yang berada di area Stadion Datu Adil hal itu ditandai dengan pemotongan pita.

FB IMG 1676644761352
Wali Kota Tarakan Khairul, Meresmikan Wisata Kuliner Stadion ditandai dengan pemotongan Pita serta Beberapa Unsur Forkopimda, Sumber Gambar : Humas Pemkot Tarakan.

Di kawasan yang menjadi pusat aktivitas warga dalam berolahraga ini, disediakan 17 rombong dan 56 los yang terbuka untuk dimanfaatkan pelaku usaha kuliner untuk berjualan.

 

Wali Kota berharap, kawasan ini dapat menjadi kawasan kuliner yang ramai sebagaimana beberapa kawasan kuliner yang telah disiapkan oleh Pemkot Tarakan. Ia berpesan agar kawasan ini dapat dikelola dengan baik dan diisi dengan berbagai kegiatan agar dapat semakin menarik perhatian warga.

 

“Kawasan kuliner ini sangat strategis, Insya Allah jualannya laris manis,” ujar Wali Kota mendoakan. (Hms Trk)

 

 

 

 

Comments
Loading...