Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Biografi Ali Sadat : Memulai Karier Politik Dari Usia Muda, Sosok Kader Tangguh Sejati Tak Tergoyah kan

0 267

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Ali Sadat, yang merupakan Politisi Muda dari Partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, pemuda kelahiran Balikpapan 12 April 1974 memulai karir politik nya sejak usia nya memasuki umur 19 tahun, Ali Sadat dipastikan ikut perhelatan pemilihan umum sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Tarakan dapil 1 Tarakan Tengah tahun 2024 Mendatang.

Pendidikan menengah-dasar Ali Sadat ditempuh di SD Muhammadiyah 1 melanjutkan ke SMP Muhammadiyah 1 Tarakan lalu ke SMA Negeri 1 Tarakan, Kaltara.

Setelah lulus SMA, AS Sapaan akrab nya melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dengan mengambil studi jurusan akademi ilmu pelayaran di Jogyakarta, namun dirinya tidak bertahan begitu lama akhir nya ia memutuskan untuk kembali ke Tarakan melanjutkan Jenjang S1 nya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE Bul-Tar) Tarakan hingga meraih gelar Sarjana Ekonomi.

Sepak terjang Ali Sadat menjalani kehidupan di bumi paguntaka sudah tidak diragukan lagi, selain aktif bahkan Khatam di organisasi kepemudaan, Ia juga merupakan seorang pengusaha muda yang saat ia geluti, antara lain menjabat sebagai komisaris PT pelayaran cayla pasifik, dan direktur CV kaltara utama.

Di dalam organisasi ia terus mendapatkan kepercayaan hal tersebut terbukti saat dirinya pernah menjabat di DPD KNPI Kota Tarakan selama 7 periode, 2 periode DPD KNPI Provinsi kaltara, Sekjen PD PPM Kaltara, Ketua PPM Tarakan, pernah menjadi ketua angkatan muda partai golkar ( AMPG ) Kota Tarakan, Ketua AMII Kaltara, Sekjen PDK Kosgoro Kaltara dan Plt ketua PDK Kosgoro Kaltara hingga saat ini diri nya menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi, kaderisasi dan keanggotaan pdk kosgoro kaltara.

IMG 20230430 WA0007
Sosok Ali Sadat kader Tangguh dari partai Golkar.

Ali Sadat Sangat konsisten di dalam menjaga kehormatan serta iedologi partai dimana dirinya saat ini terus bertahan tanpa ada sedikitpun keraguan dan juga tergoyahkan untuk berpindah ke partai yang lain nya.

“Orang tua saya dulu juga bergabung di partai Golkar dan saya bisa dapat masuk itu mulai berproses dari bawah jadi tidak langsung masuk begitu saja, pertama kali Saat saya menjadi tukang sapu nya kantor golkar lanjut pengurus kecamatan partai golkar Tarakan Timur baru naik tingkat ke DPD TK 2 Partai Golkar Tarakan artinya saya ini berproses terjun di dunia politik dan Alhamdulilah tidak pernah kutu loncat setia serta sangat konsisten di golkar karena saya sudah mengabdi kan diri saya di golkar kalo bicara idiologi partai golkar sudah terpatri di sanubari saya”, Kata Ali Sadat dengan senyuman Khas nya.

Sebagai seorang kader yang Tangguh dan konsisten Ali Sadat telah banyak mengikuti pengkaderan dan berbagai pelatihan baik itu ditingkat daerah maupun Nasional antara lain yakni pendidikan dan pelatihan kader fungsional pemuda partai golkar tahun 1995 , Jambore Angkatan Muda partai Golkar regional Kalimantan di Samarinda tahun 2003 ,Training Of Trainer Partai Golkar ( TOT ) tahun 2006, pendidikan dan pelatihan penyegaran pimpinan pemuda di Sumatra Selatan tahun 2010 , pendidikan kesadaran bela negara di Jakarta tahun 2017 , mengikuti pendidikan Lemhannas tahun 2017 serta mengikuti Orientasi & tatap muka kader muda Kosgoro 1957 di Bekasi Jawa Barat.

Maju nya Ali Sadat pada pemilu 2024 ini merupakan kali ke tiga nya, namun pada pemilu sebelumnya yakni 2014-2019/2019-2024 diri nya belum mendapatkan sebuah kemenangan, bagi seorang Ali Sadat itu bukan lah sebuah kegagalan namun kemenangan yang tertunda, Optimis Ali Sadat pada pemilu 2024 Mendatang bisa meraih kemenangan serta Mendapatkan kepercayaan untuk menjadi wakil dari masyarakat dapil 1 Tarakan Tengah.

Alasan utama maju nya kembali ia pada pemilihan anggota legislatif tahun ini adalah ingin menjadi wakil rakyat yang sesungguhnya, dimana seorang wakil Rakyat harus benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat ketika masyarakat itu telah memberikan kepercayaan kepada yang mereka pilih.

“Saya ingin bagaimana bisa menjadi seorang anggota dewan yang benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, memperjuangkan nasib mereka ,Hal ini lah nanti akan saya perjuangkan ketika saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat, saya ingin kembalikan tugas dan fungsi sebagai seorang anggota DPRD yakni memperjuangkan nasib rakyat”, Ungkap Ali Sadat.

Selain itu Ali Sadat juga mempunyai niat yang mulia jika ia diberikan amanah oleh masyarakat pada pemilihan nanti.

“Dan insha Allah jika saya di beri kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat saya akan memperjuangkan para imam masjid seluruh tarakan mendapatkan insentif yang layak dan kesejahteraan nya dan tentunya dibidang yang lain juga harus saya perjuangkan”, Tegas Ali Sadat.

Tentu semua nya perlu dukungan dan doa dari masyarakat karena bagi seorang Ali Sadat tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada nya dukungan dan doa restu dari masyarakat, terkhusus bagi masyarakat Tarakan tengah dan masyarakat Tarakan pada keseluruhan nya.

“Mohon doa dan dukungan nya untuk masyarakat Tarakan, terkhusus bagi masyarakat Tarakan tengah agar dapat menggunakan hak suara nya dengan baik nanti nya”, Tutup Ali

 

 

 

Comments
Loading...