Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

SIWO PWI Tarakan Gelar Turnamen Futsal Antar Media, Harap Silahturahmi Antar Sesama Semakin Erat

0 327

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Turnamen futsal bertajuk SIWO PWI TARAKAN CUP II 2023 dipastikan akan di gelar di lapangan Barean Futsal, pada Sabtu, 15 Juli 2023 pagi. Turnamen ini khusus diikuti wartawan atau jurnalis se- kota Tarakan yang tergabung di beberapa perusahaan media dan organisasi jurnalis.

Pada turnamen futsal SIWO PWI TARAKAN CUP II sebanyak 5 tim, yakni PWI Tarakan, Radar Tarakan, Benuanta, RRI Tarakan serta IJTI akan terlibat dalam persaingan memperebutkan piala bergilir SIWO Tarakan.

Ketua Panitia, Suiman mengatakan, turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan rutin olahraga yang di gelar SIWO Tarakan.

“Intinya kami gelar agar kebersamaan dan silaturahmi antar wartawan di Tarakan dan kebersamaan dapat lebih terjalin,” katanya.

“Jangan dijadikan juga turnamen ini untuk sekedar mengejar juara, karena tujuannya lebih ke arah bagaimana kita semua mendukung kegiatan olahraga yang diinisiasi oleh Siwo berjalan lancar,” lanjut Suiman.

Disinggung, terkait kepesertaan dalam turnamen ini, Suiman menjelaskan, gelaran ini hanya dibuka untuk wartawan dan redaksi media yang berada di Tarakan.

“Kami hanya mengikuti sertakan wartawan atau media yang ada di Tarakan, sehari-hari liputan bareng agar saling lebih mengenal,” jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua SIWO PWI Tarakan, Septian Asmadi, dimana selain untuk mempererat silaturahmi sesama wartawan di Tarakan, juga diharapkan turnamen futsal ini dapat meningkatkan jiwa sportivitas.

“Seluruh peserta atau pemain diharapkan untuk dapat berkompetisi secara sehat, sportivitas harus dijaga, bermain lah dengan pair play. Gelar juara bukan segalanya,” kata Septian.

“Kedepan setelah ini Siwo Tarakan akan terus membuat even-even olahraga lainnya, seperti bulu tangkis dan e-sport. Cabang olahraga itu juga menjadi target bagi kami dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi Porwada dan Porwanas,” sambungnya.

Sementara itu, turnamen futsal SIWO PWI TARAKAN CUP II 2023 akan dilangsungkan dengan sistem setengah kompetisi, dimana kelima tim akan saling berhadapan dan pemenangnya ditentukan dengan perolehan poin tertinggi.

Comments
Loading...