Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DPC Partai Demokrat Peduli Korban Kebakaran Beringin 4

0 156

TARAKAN – Segenap pengurus DPC Partai Demokrat Tarakan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Beringin 4, Jumat (11/8/2023). Bantuan diserahkan di dua titik, yakni kepada keluraga kader dan pengurus serta simpatisan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kaltara, dan penyerahan secara langsung di posko tanggap darurat bencana Kelurahan Selumit Pantai.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga kader dan pengurus serta simpatisan partai Demokrat adalah uang tunai. Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan, Herman Hamid.

“Hari ini kami partai Demokrat memberikan sumbangan bantuan korban kebakaran di beringin 4. Murni dananya dari para pengurus partai Demokrat, di Sekretariat ada kurang lebih 40 Kepala Keluarga yang kita panggil secara langsung, bapak ibu yang hadir itu murni keluarga dari pengurus partai Demokrat juga dari simpatisan partai Demokrat,” ujar Herman Hamid.

Usai memberikan bantuan uang tunai secara langsung kepada korban kebakaran di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kaltara, Herman Hamid juga sempat berinteraksi dan menyampaikan ucapan duka secara langsung.

Setelah melakukan kegiatan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kaltara, pengurus DPC Partai Demokrat Tarakan langsung bergerak menuju posko tanggap darurat bencana Kelurahan Selumit Pantai.

Bantuan uang tunai serta pakaian bekas layak pakai diserahkan secara langsung di posko, dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Tarakan, Arbain.

“Kami geser ke posko, memberikan bantuan uang tunai dan juga pakaian layak pakai kepada korban,” imbuh Herman Hamid.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan DPC Partai Demokrat Tarakan kepada para korban, serta rasa solidaritas antar sesame yang membutuhkan.

“Kami dari partai Demokrat turut prihatin mendoakan kepada para korban semoga tetap kuat semangat, kami juga mendoakan Insya Allah diberikan rezeki yang lebih banyak,” kata Herman Hamid.

Salah satu korban kebakaran, Siti Fatimah, berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada partai Demokrat, atas bantuan yang telah diberikan. Hal ini menambah semangat para korban dalam menghadapi musibah kebakaran yang telah menghanguskan tempat tinggal serta barang berharga lainnya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini dari partai Demokrat, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami di tengah musibah yang dihadapi. Semoga apa yang diberikan juga menjadi berkah buat para pengurus partai Demokrat,” pungkasnya. (*)

Comments
Loading...