Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

HUT Lantamal XIII Ke -8, Danlantamal : Keberadaan Lantamal XIII Harus di dukung Oleh seluruh Komponen, Bersama Wujudkan Kaltara yang aman

0 139

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Bertempat di Mako Lantamal XIII Mamburungan Tarakan, Puncak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantamal XIII yang ke 8 sukses digelar, Minggu (13/08/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para petinggi lantamal XIII Tarakan, unsur forkopimda provinsi kaltara, Wali Kota Tarakan, unsur forkopimda Tarakan keluarga besar lantamal XIII Tarakan serta seluruh masyarakat Tarakan yang turut hadir dalam kemeriahan tersebut.

Kegiatan HUT Lantamal XIII juga dibarengi dengan kegiatan sosial lain nya berupa Sunatan Massal dan Donor Darah.

IMG 20230813 082637 scaled
Diselah HUT Lantamal XIII ke -8 juga di lakukan sunatan Massal bagi pelajar se Tarakan, Foto bersama dengan Danlantamal XIII Tarakan bersama para petinggi dilingkup lantamal XIII Tarakan turut didampingi oleh dua perwakilan peserta sunatan massal. Minggu (13/08/23).

Komandan Lantamal XIII Tarakan, LAKSAMANA PERTAMA TNI DENI HERMAN, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. Memberikan keterangan kepada awak media bahwa rangkaian kegiatan HUT Lantamal XIII ke-8 tahun 2023 tersebut sudah berjalan sejak dua minggu lalu dan dilakukan berbagai macam lomba diantaranya pertandingan bola voli, turnamen futsal antar pelajar SMA/SMK se Tarakan dan lomba lain nya.

“Kegiatan ini sebenarnya dalam rangka Hari kemerdekaan RI yang ke-78 kemudian bertepatan dengan hari ulang tahun lantamal XIII yang ke -8. Kemudian kita melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam dua minggu kemaren Kemudian, kita juga gelar panggung hiburan tujuannya kita undang masyarakat, baik TNI-Polri supaya mengenal wilayah Tarakan khususnya bahwa di Tarakan ini ada markas komando Lantamal XIII”, Ungkap Komandan Lantamal XIII Tarakan.

Selaku orang nomor satu di Mako Lantamal XIII Tarakan berharap agar seluruh masyarakat kaltara khusus nya Tarakan dapat merasakan keberadaan dari Lantamal XIII sebagai pelindung sekaligus penopang di wilayah perbatasan.

“Jadi kita berharap semua dengan keberadaan Lantamal ini tentunya terkait tugas TNI AL. Kita menginginkan wilayah Kaltara aman yang penting didukung oleh semua komponen masyarakat TNI-Polri dan juga pemerintah daerah, provinsi Kaltara”, Ungkap nya.

Terkait sarana prasarana yang dimiliki oleh Mako Lantamal XIII Tarakan sampai saat ini sangat mendukung dan juga fasilitas lain nya.

“Sarana dan Prasarana di Mako Lantamal ini Alhamdulillah sudah terdukung semuanya, silahkan nanti bisa dilihat dari mulai markas utama, kemudian fasilitas olahraga cukup memadai, ada kolam renang, kemudian lapangan futsal, kemudian ada lapangan voli. Untuk fasilitas perawatan personel saya rasa sudah cukup”,

Lebih lanjut Danlantamal juga mengatakan terkait dermaga yang ada saat ini diri nya mengatakan “bahwa dermaga juga kita lihat cukup panjang dan mampu disandari oleh kapal yang besar. Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan dibukanya Mako Lantamal kepada masyarakat ini bisa lebih menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat, khususnya dengan warga Tarakan.

 

Comments
Loading...