Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Keluarga Besar Istri Perum Bulog Cabang Tarakan Goes To UMKM

0 285

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Keluarga Besar Istri perum Bulog (KBIB) Cabang Tarakan melakukan kunjungan ke salah satu rumah produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yakni produksi kripik Singkong, Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua KBIB cabang Tarakan, Yuni Mulyasari Idrus beserta beberapa anggota lain nya, Kamis (31/08/23).

Bukan tanpa alasan tujuan dari keluarga besar KBIB cabang Tarakan tersebut selain masuk dalam agenda rutin dari KBIB, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan sekaligus ingin memperkenalkan produk UMKM kepada para anggota yang tergabung dalam kepengurusan KBIB cabang Tarakan.

“Kegiatan ini perlu menjadi agenda KBIB dalam rangka memperkenalkan dan mensupport UMKM”, kata ketua KBIB cabang Tarakan kepada RajawaliKaltara.com

Tidak hanya memperkenalkan produk UMKM namun juga dapat menambah keilmuan bagi para anggota agar bisa menerapkan hal serupa dikemudian hari.

“Selain itu, kegiatan KBIB goes to UMKM ini juga dapat menambah ilmu bagi anggota dan pengurus KBIB”, Lebih lanjut Wanita kelahiran Makassar tersebut mengatakan kegiatan tersebut juga dapat menambah relasi serta menyambung silahturahmi antar kedua pihak.

“Serta menambah relasi yang diharapkan silaturahmi dapat terus terjalin seterusnya”, Tutup Yuni Mulyasari Idrus.

 

IMG 20230901 WA0098
Yuni Mulyasari Idrus, Ketua KBIB Cabang Tarakan (Kiri), Bersama dengan Owner Kripik Singkong Qobidh, Fatimahtun Hasanah (Kanan), memperlihatkan hasil produksi milik nya Kripik singkong Qobidh, Kamis (30/08/23).

Sementara itu pemilik sekaligus Owner Kripik singkong Qobidh menyambut baik kedatangan dari keluarga besar KBIB cabang Tarakan ke rumah produksi miliknya.

“Alhamdulillah dengan ada nya kedatangan ibu-ibu dari KBIB semoga bisa saling bersinergi dan mensupport produk kami”, Ujar Fatimahtun Hasanah.

Rumah produksi kripik singkong bernama Qobidh tersebut berdiri sejak tahun 2014 lalu dan sudah mulai tersebar di seluruh wilayah kaltara tak hanya di Tarakan saja.

“Sudah berdiri sejak 2014 sampai sekarang dan kami telah menjadi binaan Disprindakop dan juga rumah BUMN, Bahkan produksi kami telah masuk di seluruh wilayah kaltara ada juga di pulau jawa”, Ungkap nya.

Dijelaskan Fatimahtun Hasanah diri nya mampu memproduksi 10 Kg Singkong segar setiap hari nya dan singkong tersebut ia dapatkan langsung dari petani sehingga singkong tersebut tetap terjaga mutu dan kualitasnya.

“Kami mendapatkan dari petani juata, kerjasama dengan petani nya jadi setiap hari disiapkan 10 Kg singkong segar”, Pungkas nya.

Rasa nya pun bervariasi, ada rasa Jagung bakar, Original, Pedas dan Asin.

Keripik singkong merupakan jenis makanan yang sangat populer. Penggemar jenis cemilan ini hampir tak kenal status sosial dan usia, semua menyukainya. Karena itu, hampir di setiap daerah mengenal makanan ini dengan berbagai variasinya. Tak heran kalau makanan renyah ini selalu dicari dan tak pernah kekurangan pembeli.

Perkembangan sektor Usaha olahan singkong produksi rumahan Kini mulai punya kelas tersendiri, singkong yang dapat di olah menjadi bebagai macam panganan kini mulai menjadi peluang usaha bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

IMG 20230901 WA0100
Melihat langsung produksi kripik singkong Qobidh, ketua KBIB cabang Tarakan Didampingi oleh pengurus KBIB.

Sebagai pelaku usaha UMKM Fatimahtun Hasanah berharap Produk nya tersebut dapat didukung penuh oleh pemerintah sehingga bisa menjadi sebagai oleh-oleh atau buah tangan khas tidak hanya Tarakan tapi kaltara pada umumnya.

“Mendukung produk-produk kami untuk membeli jika ada acara dikantor, bisa jadi souvernir juga khas dari Tarakan”, Tutup Fatimahtun Hasanah.

Bagi anda masyarakat Tarakan dan kaltara pada umum nya, Jom apa lagi anda bisa mendapatkan Produk tersebut di supermarket terdekat dan hotel Swis Bell Tarakan. Atau bisa menghubungi nomor berikut ini : (0811-5982-006) dan sebelum anda ingin memesan produk tersebut, anda wajib kepoin dulu medsos nya, disitu mata anda akan di manjakan dengan berbagai varian rasa, Kripik Qobidh Tarakan (Instagram) , Bintiqobidh (Facebook)

Alamat lengkap rumah Produksi Kripik singkong Qobidh, Jalan Masjid Istiqlal kampung 4 Tarakan.

 

Comments
Loading...