Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pengurus Ikwam SD Muda Tarakan resmi Dikukuhkan, Siap Bersinergi Tingkatkan Prestasi

0 462

RajawaliKaltara.com, Tarakan – SD Muhammadiyah 2 Tarakan secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Ikatan Wali Murid (Ikwam) sekaligus dirangkaikan Talkshow Parenting, Kegiatan tersebut berlangsung di aula Panti Putri Melati, Sebengkok, pada Minggu (03/09/23).

kegiatan tersebut turut dihadiri ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tarakan, Ketua Pimpinan Wilayah Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kaltara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah & Aisyiyah Tarakan Timur, serta seluruh staf dan guru SD Muhammadiyah 2 Tarakan.

Dijelaskan kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan, Taqwim Al Muataqim bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin disetiap tahun nya.

“Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan kegiatan pengukuhan Wali Murid (Ikwam) bersama dengan para orang tua dan alhamdulillah semua nya dapat berjalan dengan lancar dan disahkan langsung oleh kepala sekolah”, Kata Taqwim kepada RajawaliKaltara.com

Taqwim Al Mustaqim, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan, Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Talkshow Parenting hal tersebut bertujuan agar peran orang tua serta guru dapat memahami kecerdasan anak secara psikologis.

“Saat ini kami juga melaksanakan Talkshow Parenting hal ini sangat penting sekali dimana peran orang tua dan juga guru dalam memahami kecerdasan anak secara psikologis dan tentu hal tersebut menjadi pelajaran tambahan buat kami”, Ujar nya.

Dengan dikukuhkan nya pengurus ikwam yang baru, Taqwim berharap nanti nya dapat menjalankan fungsi dan tugas dengan baik serta dapat saling bersinergi dan juga berkolaborasi.

“Fungsi dan tugas dari ikwam sendiri memang dasar nya untuk membangun kerja sama salah satunya membangun peran orang tua dalam segala agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah 2 Tarakan serta akan menjadi sebagai bahan masukan, kritikan orang tua terhadap sekolah sehingga masukan tersebut melalui satu pintu yakni dari Ikwam itu sendiri”, Tutup Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tarakan, Sabar Santuso menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin di setiap sekolah – sekolah muhammadiyah dalam membentuk komite sekolah.

“Ini adalah kegiatan yang memang rutinitas yang harus dilakukan oleh setiap Sekolah- Sekolah yang ada di Muhammadiyah untuk membentuk kepengurusan komite dalam hal ini SD Muhammadiyah 2 Tarakan yang di kenal dengan ikatan Wali Murid (Ikwam)”, Ujar Sabar Santuso.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tarakan, Sabar Santuso.

Dengan kegiatan tersebut PDM Tarakan memberikan Apresiasi serta berharap agar kepengurusan yang baru dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak sekolah.

“Ini hal yang patut kita apresiasi tentu dengan terbentuknya ikwam yang baru nantinya agar bisa melakukan Kolaborasi serta kontribusi terhadap perkembangan yang ada bersama dengan para Guru, manajemen pendidikan SD Muhammadiyah, kepala sekolah dan guru – gurunya sehingga cita-cita SD Muhammadiyah 2 Tarakan menjadi sekolah favorit di Tarakan, itu bisa tercapai dengan cepat dan lancar”, Tutup Ketua PDM Tarakan.

Slamet Kurniawan Selaku Ketua Pimpinan Wilayah Forum Guru Muhammadiyah Kaltara, menyampaikan bahwa dari FGM sendiri lebih memandang ke proses pembelajaran nya, untuk Guru-guru yang ada di Muhammadiyah sudah melakukan profesi nya secara profesional sesuai dengan bidang nya masing-masing.

Ketua Pimpinan Wilayah Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kaltara, Slamet Kurniawan.

“Sesuai dengan apa yang dikatakan Ketua PDM tadi, bahwa Guru-guru itu harus Profesional, Untuk Forum Guru Muhammadiyah itu sendiri ada tiga, Profesional, Berkarakter dan Mencerahkan, Profesional itu sesuai dengan bidang nya kemudian berkarakter jadi guru itu harus, Empati, Tanggung jawab kemudian dia harus mencerahkan Guru-guru itu harus memberikan sesuatu agar apa yang di dapat oleh anak peserta didik dapat diterima dengan baik, salah satu nya ikwam ini yang digagas oleh SD Muhammadiyah 2”,

Lebih lanjut pria yang merupakan seorang kepala sekolah SMA Muhammadiyah Tarakan tersebut mengatakan bahwa “kegiatan yang sangat positif ini itu harus didukung dengan kesadaran orang tua akan penting nya pendidikan kalau tidak dukung maka ikwam tersebut tidak akan berjalan jika tidak didukung, partisipasi dan kesadaran orang tua mengenai pendidikan”, Tutup Slamet Kurniawan.

Informasikan Lebih Lanjut.

=======================

*Sekolah??? SDMuda Aja Baah… Sudah Buka Indent PPDB 2024/2025 lho* 😍😍😍
🌟Investasi pendidikan terbaik putra putri anda
🌟Sekolahnya anak Sholeh, penuh prestasi
🌟Full layanan potensi dan peminatan
🌟Full pendampingan ibadah
🌟Layanan sesuai gaya belajar siswa
🌟Biaya terjangkau 😍
========================

Kunjungi kami di:
🏢 SD Muhammadiyah 2 Tarakan d.a. Yos Sudarso Jembatan Besi, Tarakan Kalimantan Utara

📱Info Penerimaan Siswa Baru SD Muda ===============
Whatsapp :
+62 821-3159-5257 (Ust. Zikrul Hack)

Follow us ===============
Fb : Esde Muhammadiyah II
IG : sdmuda
YT : Moeda Creative

 

Comments
Loading...