Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kehadiran Komunitas “MENARA” Ajak Pemuda Peduli Terhadap Lingkungan

0 319

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Kegiatan Bakti Sosial Akbar bersih-bersih pantai yang di inisiasi oleh MENARA (Millenial Kalimantan Utara) akan segera dilaksanakan, dimana kegiatan tersebut berlangsung di RT 12 Kelurahan Pantai Amal Binalatung pada Minggu (08/10/23) pagi.

Kegiatan perdana tersebut diikuti oleh berbagai Lembaga Internal Kemahasiswaan, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Komunitas serta seluruh masyarakat yang tinggal di area Kelurahan Pantai Amal.

Hal tersebut disampaikan Founder Menara, Ainulyansyah Nurdin Kepada RajawaliKaltara.com, Kamis (05/10/23).

“Insya Allah dalam waktu dekat ditanggal (08/10/23) kita akan melaksanakan bakti sosial berupa bersih- bersih sampah kegiatan ini digagas oleh (Menara) Millenial Kalimantan Utara dan dalam pelaksanaan nya diikuti oleh berbagai macam organisasi, Mulai dari kelembagaan mahasiswa baik didalam maupun luar kampus serta Komunitas yang ada di Kaltara dan juga Tarakan”, Ungkap nya.

Sejalan dengan tujuannya peduli terhadap lingkungan di Tanah Air, Khusus nya di Provinsi Kalimantan Utara, MENARA yang terdiri dari 7 pemuda itu mengajak kepada seluruh masyarakat Tarakan untuk berpartisipasi agar peduli terhadap lingkungan yang bersih sehingga tercipta nya tempat yang nyaman.

Ditambakan Ainulyansyah, Bahwa Komunitas Menara tersebut beranggotakan 7 orang yang merupakan mantan dari para Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Borneo Tarakan periode tahun 2022 sehingga berangkat dari sebuah keresahan maka terbentuk lah Komunitas MENARA (Millienial Kalimantan Utara).

Berikut ketujuh Pemuda Komunitas MENARA, Berdasarkan Alamat Instagram.

@Ainulyansyah Nurdin, @Asriadi Garesa, @Abdullah, @ DwiWahyudi, @Muhammad Setiawan, @Salfiah Kartika, @Kaaayiiinn

“Jadi Millenial Kalimantan Utara ini terbentuk berdasarkan dengan berawal dari keresahan kebetulan kami adalah pengurus UBT ditahun 2022 yang sudah selesai masa kepengurusan, jadi kehadiran Menara ini sebagai wadah untuk mengimplementasikan gagasan dan mengakomodir gerakan pemuda agar lebih Produktif”, Ungkap Ainulyansyah.

 

IMG 20231006 WA0013 scaled
Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang (Kiri) Saat melakukan pertemuan dengan komunitas MENARA, Ainulyansyah Nurdin, Founder MENARA (Kanan).

Mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Berneo itu memastikan Orang nomor satu di Kaltara yakni Gubernur Zainal Arifin Paliwang dipastikan hadir pada kegiatan tersebut bersama dengan ketua PKK Kaltara Rachmawati Zainal Paliwang.

“Jadi Sore tadi (05/10/23) kita bertemu dengan Gubernur Kaltara Untuk membahas terkait pelaksanaan kegiatan dan Alhamdulillah dari pertemuan yang kita adakan beliau mendukung secara penuh pelaksanaan nya serta dalam kegiatan nanti beliau hadir bersama ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara”, Ujar Ainul.

Dengan banyak nya berdiri komunitas-komunitas yang ada baik di kaltara maupun Tarakan, Menara Berdiri murni atas dasar kebaikan tanpa ada di tunganggi kepentingan pribadi atau kelompok tertentu Hal itu dipertegas Ainul dihadapan para peserta Aksi Bakti Sosial malam tadi.

“Perlu teman-teman ketahui bersama kami (MENARA) berdiri atas nama kebaikan, tidak ada kepentingan pribadi atau kelompok tertentu jadi murni kami lakukan atas dasar kebaikan”, kata Ainul.

Menara tidak hanya bergerak di bidang Sosial tapi juga di bidang lain nya seperti pendidik, Budaya bahkan sampai ke aspek Politik namun Menara menekan bahwa politik yang dimaksud adalah Politik Nilai atau politik Gagasan sebagaimana seyogyanya pemikiran seorang pemuda.

Selaku Founder MENARA, Ainulyansyah berharap para Pemuda khususnya di Kalimantan Utara untuk peduli terhadap lingkungan karena ditangan pemuda lh harapan sebuah bangsa kedepan, pemuda harus memiliki kepekaan sosial sehingga menjamin keberlangsungan hidup dimasa yang akan datang.

“Khusus untuk lingkungan pemuda itu harus peduli terhadap lingkungan, dengan peduli terhadap lingkungan kita akan menjamin keberlangsungan hidup dimasa yang akan datang karena tempat yang bersih adalah jaminan Mutlak untuk kehidupan yang lebih sehat”, Pungkas Ainulyansyah Nurdin.

 

 

Comments
Loading...