Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ke Tana Tidung Dan Bulungan, Hasan Basri Berikan Bantuan Kesehatan dan Beasiswa PIP 2023

0 108

RajawaliKaltara.com, Tana Tidung – Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri menyerahkan lebih dari 300 sertifikat kepada penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis di Kab. Tana Tidung dan Kab. Bulungan.

Penyerahan sertifikat beasiswa secara simbolis dilaksanakan di ruang pertemuan dinas pendidikan Kab. Tana Tidung (5/10/2023). Sementara penyerahan PIP di Kab. Bulungan berlangsung (6/10/2023) di SMPN 1 Tanjung Selor.

Adapun siswa penerima beasiswa PIP yang diusulkan Oleh Hasan Basri terdiri dari siswa/I SD s.d SMA.

Prosesi penyerahan beasiswa dihadiri Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tana Tidung, Perwakilan Kepala Sekolah yang ada di Kab.Tana Tidung dan Kab. Bulungan, Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Selor, masyarakat setempat, lebih dari 100 siswa/i penerima beasiswa PIP dari SD s.d. SMA serta orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tana Tidung yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini menyampaikan terima kasih kepada H. Hasan Basri selaku Senator asal Kalimantan Utara atas usulan beasiswa serta telah menyempatkan waktu untuk kunjungan penyerahan sertifikat bagi para siswa penerima.

“Kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada bapak senator Hasan Basri, atas beasiswa yang diberikan, semoga kedepannya kegiatan ini dapat berjalan setiap tahun,” ujarnya.

Hasan Basri sendiri dalam pidato singkat sebelum prosesi penyerahan sertifikat kepada siswa penerima beasiswa, berharap agar bantuan beasiswa PIP tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan biaya pendidikan siswa dan meningkatkan motivasi serta semangat untuk lebih giat dalam proses belajar.

“Harapannya, beasiswa PIP ini dapat membantu meringankan kebutuhan biaya pendidikan serta menjadi motivasi dan lebih meningkatkan semangat belajar siswa kedepannya. Dan semoga kuota beasiswa di tahun depan dapat bertambah, sehingga siswa/I di daerah pedalaman dapat merasakan manfaatnya,” kata Hasan Basri.

Sebagaimana diketahui, Hasan Basri yang akrab disapa HB telah melakukan penyerahan sertifikat bagi para siswa penerima beasiswa PIP di sejumlah daerah yang tersebar di Kalimantan Utara.

Selain daripada itu, awal menjabat di DPD RI hingga saat ini sudah kurang lebih 26.000 ribu beasiswa KIP yang diberikan oleh Hasan Basri yang tersebar di Kalimantan Utara.

Selanjutnya masih dalam kegiatan yang sama, di akhir pertemuan Hasan Basri juga memberikan bantuan vitamin dan obat-obatan melalui 3 (tiga) organisasi profesi bidang kesehatan yaitu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab. Bulungan, Persatuan terapis gigi dan mulut (PTGMI) Kab. Bulungan, serta Ikatan Dokter Indonesia Kab. Bulungan. Bantuan vitamin dan obat-obatan yang diberikan oleh Hasan Basri merupakan program Kementerian Kesehatan RI. (**)

 

Comments
Loading...