Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Solusi Out OF The Box, Brilian & Fenomenal dan Mewujudkan Kaltara Sebagai Beranda Indonesia

0 386

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Saat Pak Vickner Sinaga menjabat sebagai salah satu Direktur PLN, Indonesia sedang krisis Listrik. Tuntutan masyarakat luar biasa tinggi, Otonomi daerah naik daun. Tuntutan daerah-daerah akan listrik tidak bisa diabaikan. Apalagi Indonesia Timur, yang sejak awal kesediaan listriknya memang sangat ketinggalan. Yang sejak sistem otonomi daerah berlaku, pertumbuhan ekonominya luar biasa, Kecepatannya melebihi daerah barat Nusantara.

Pak Vickner Sinaga menjadi direktur yang membawahi Indonesia Timur yang berpulau-pulau, yang serba jauh, yang langka listrik, bahkan langka sumber listrik, miskin batu bara, miskin gas, tidak ada bahan bakar minyak. Semua harus dikirim dari jauh. Pak Vickner Sinaga harus berjibaku dengan semua itu. Saya tahu itu karena sayalah Direktur Utama PLN saat itu.

Kalau ditotal, jumlah kilometer perjalanan Pak Vickner adalah yang terjauh dibandingkan dengan delapan Direktur lainnya. Bahkan, mungkin saja perjalanan delapan Direktur itu bila dijumlah masih kalah dengan satu perjalanan Vickner Sinaga. Pak Vickner sudah ke seluruh Kalimantan, Sulawesi, Maluku, NTB dan NTT, Papua Barat, Papua sampai pedalamannya yang paling jauh Kabupaten Pengunungan Bintang.

IMG 20231010 WA0015
Andravirti Karita bersama Vickner Sinaga dua Politisi Golkar yang siap berjuang menuju Senayan.

 

Saya tidak perlu menguraikan apa saja terobosan yang dilakukan Pak Vickner Sinaga. Bacalah sendiri di Buku ini. Yang jelas, saya selalu terharu melihat jerih payahnya. Sungguh membanggakan, termasuk membanggakan almamaternya. Itulah sepenggal kata sambutan Dahlan Iskan mantan direktur utama PLN, dalam buku VICKNER “TEROBOSAN ” SINAGA, SOLUSI OUT OF THE BOX Brilian & Fenomenal Karya Vickner Sinaga.

Dalam buku setebal 208 halaman yang diterbitkan oleh Jansen H. Sinamo seorang Guru Etos Indonesia, Direktur Institut Darma Mahardika. Vickner Sinaga menulis berbagai permasalahan maha berat dan krusial dengan terobosan unik. Buku karyanya ini ditulis sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang kedua orang tuanya, Walter Sinaga dan Marsaulina Simbolon.

“Buku ini ku dedikasikan kepada kedua orang yang membekaliku arti kehidupan dan cara bersikap dalam menjalaninya. Berbahagialah di keabadian. Berkat doamu yang tulus, puluhan tahun, hamba diberi-Nya talenta, dan kreativitas. Terberkati menyelesaikan berbagai permasalahan maha berat dan krusial, dengan terobosan unik yang tak terpikirkan sebelumnya,” tulis Ir. Vickner Sinaga, M.M dalam buku karyanya.

Ir. Vickner Sinaga, M.M., saat ini bersiap untuk ikut berkontestasi di Pemilihan Calon Legislatif DPR RI Pemilu 2024, daerah pemilihan Kalimantan Utara dari Partai Golongan Karya.

Keinginan itu bukan untuk kepentingan pribadi, lebih jauh, Vickner menyampaikan agar tetap berguna bagi NKRI. Berbuat dan berjuang bagi sesama agar daerah perbatasan bukan lagi terluar, terpencil dan tertinggal.

“Setara dengan saudaranya di seluruh Nusantara. Dan jika mungkin, lebih maju dari negara tetangga, mungkinkah? tidak ada kata sulit, tapi menantang,” ujarnya.

Vickner menyebut, Provinsi Kaltara adalah yang terkaya di Indonesia, dengan hadirnya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan menjadikan Provinsi Kaltara lebih unggul dibandingkan Provinsi lainnya.

“PLTA Kayan tidak ada duanya di Indonesia dibandingkan PLTA Asahan dan PLTA Saguling. PLTA Saguling 750 MW, Asahan 550 MW. Nantinya PLTA Kayan mampu mensuplai listrik selama 24 jam,” jelas Vickner.

Vickner bersyukur, Kaltara disamping mempunyai kekayaan alam berlimpah juga dikarunia keberagaman yang mampu hidup rukun bersaudara.

“Saya sangat terkesan dengan Kaltara, banyak saudara saya yang sudah merantau puluhan tahun tetapi hidup rukun. Luar biasa. Kaltara sekarang bukan Provinsi terluar, kita sekarang Beranda Indonesia, mari bersama-sama kita membangun Kaltara Untuk lebih unggul dan Terbaik,” tegas Ir. Vickner Sinaga, M.M yang juga pernah menjadi Wakil ketua umum Percasi Pusat mendampingi Utut Adianto.

 

Comments
Loading...