Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Hadir Sebagai Garda Terdepan “IPM” Se-Indonesia Tegas Menolak Krisis Iklim

0 313

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Organisasi yang terdiri dari kalangan pelajar yakni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Mengadakan aksi pelajar untuk iklim, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan diseluruh wilayah indonesia salah satunya di Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (28/10/23).

Dalam pelaksanaan nya Kaltara tersebar di 7 titik diantara nya Kota Tarakan yang terdaftar sebanyak 4 titik, yaitu berlokasi simpang Tiga Grand Tarakan Mall (GTM) berupa aksi dan orasi yang di hadiri oleh Ranting IPM SMA Muhamamdiyah Tarakan berkolaborasi bersama dengan Osis SMK Negeri 1 Tarakan.

IMG20231027172435 scaled
Aksi peduli Lingkungan dan menolak Krisis Iklim yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bulungan.

Selanjutnya di SD Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 1 & 2 Tarakan berupa edukasi terhadap lingkungan dan bersih-bersih sampah, Selain kota Tarakan, Nunukan juga terdaftar 2 titik yang melakukan aksi serupa yakni bersih-bersih sampah yang berlokasi di salah satu perguruan Muhammadiyah Nunukan, Sedangkan Kabupaten bulungan, hanya satu titik saja berupa bersih-bersih sampah yang di hadiri oleh para pelajar Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Bulungan, Kegiatan ini berlangsung sejak dari tanggal 27 Hingga 28 oktober 2023.

Ketua Bidang lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kaltara, Nurul Auliyah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang bernampak positif tersebut menurut nya generasi muda saat ini harus perduli terhadap lingkungan sekitar agar dikemudian hari dapat menjadi contoh atau role model bagi generasi berikutnya tidak hanya disekolah tapi di tengah masyarakat pada umum nya.

“Ini adalah kegiatan yang perlu di apresiasi, karena melihat keadaan lingkungan sekarang, kita perlu menjadi percontohan untuk generasi yang akan datang, khususnya para pelajar yang akan menjadi role model tidak hanya di sekolah melainkan di tengah-tengah masyarakat”, Ujar Nurul.

Sementara itu, Ketua Bidang Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Okta Arianti menyampaikan melalui aksi tersebut dirinya menginginkan lahir nya para pemimpin yang lebih peduli terhadap iklim dan juga pelajar.

“Melalui aksi ini, kami berharap agar pemilu kali ini menciptakan pemimpin yang peduli terhadap iklim dan pelajar”, Ungkap Okta Arianti yang juga merupakan kader terbaik IPM Dari Kaltara yang saat ini berhasil masuk dalam jajaran kepengurusan Pimpinan Pusat IPM dibawah Ketua Umum Ipmawan Riandy Prawita.

Dikutip dari REPUBLIKA bahwa pemilu ditahun 2024 didominasi pemilih dari kalangan Millenial atau generasi Z dengan jumlah 46.800.161 atau 22,85 persen pemilih, itu arti nya peran pemuda pada pemilu ini sangat penting serta menjadi penentu lahir nya para pemimpin bangsa untuk kedepan nya tentu dengan beberapa aspek pertimbangan salah satu nya lebih peduli terhadap kalangan pelajar serta juga lingkungan.

Dengan demikian Okta Arianti mengajak kepada seluruh pelajar yang memiliki hak suara pada 14 Febuari 2024 agar menggunakan hak pilih nya dengan baik dan bijak serta lebih melihat dari sisi keberpihakan nya terhadap lingkungan dan juga pelajar.

“Kami mengajak pelajar untuk memilih dengan bijak, mempertimbangkan kebijakan pro lingkungan dan pro pelajar dalam memilih pemimpin,” tutup Okta. (Mansui/RajawaliKaltara.com)

 

 

Comments
Loading...