Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Content Creator Ini Memiliki Pendekatan Unik dalam Pembuatan Konten

0 2,179

RajawaliKaltara.com, Tarakan- Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah menginspirasi banyak orang untuk menjadi content creator. Aktivitas ini saat ini sangat digemari karena dianggap memiliki potensi besar, terutama dalam hal pendapatan. Namun, kesuksesan dalam bidang ini tidaklah mudah. Diperlukan niat, semangat, dan konsistensi yang tinggi.

Salah satu contoh inspiratif adalah Hidayat Ramdi, pemilik akun Tiktok @Ramdhi_Cokicokiw. Mungkin masih banyak yang belum mengenalnya, tetapi dia telah berhasil menciptakan sebuah video konten yang viral dengan cara yang sangat unik. Dalam video tersebut, dia terlihat makan mie ayam, yang pada awalnya mungkin terdengar biasa. Namun, yang membuatnya luar biasa adalah fakta bahwa ayam yang dimaksud adalah ayam utuh yang belum dimasak!

“Awal video saya yang viral itu saat makan mie ayam, mie dengan ayam, tapi ayamnya masih mentah utuh, belum dimasak,” ujar Ramdhi. Dia sendiri tidak pernah membayangkan bahwa video yang dia buat akan menjadi begitu viral. Bagi Ramdhi, semua konten yang dia produksi hanyalah untuk hiburan.

“Konten-konten saya mungkin terlihat tidak masuk akal, ya, memang begitu konsep komedinya, tidak masuk akal. Namun, ada kelucuan di dalamnya, tujuannya adalah agar masyarakat bisa terhibur,” ungkapnya.

Awalnya, ide-ide kreatif Ramdhi muncul dari rasa keresahan tentang masalah di sekitar tempat tinggalnya. “Kemarin, saya membuat konten tentang budidaya pengangguran. Tujuannya adalah agar perusahaan-perusahaan memperhatikan dan memanfaatkan warga sekitar,” katanya.

Tidak hanya itu, kontennya juga mencakup hal-hal kocak lainnya seperti menjual es kelapa sawit, makanan bekas, mengantar paket melintasi sungai, dan menjadi ojek online.

IMG 20231101 123229
Sosok Ramdhi_Cokicokiw Content Creator, saat melakukan Content dengan gaya nya tersendiri (Menjual Es Kelapa Sawit), Sumber Gambar : Ramdhi_Cokicokiw

 

Saat ini, Ramdhi tinggal di Kecamatan Mansalong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Akun Tiktok-nya memiliki lebih dari 682.000 pengikut dengan lebih dari 20 juta yang menyukai kontennya. Selain Tiktok, dia juga aktif di media sosial lain seperti YouTube, Facebook, dan Instagram.

Meskipun memiliki banyak pengikut dari berbagai kalangan, perjalanan menuju ketenaran bukanlah hal yang mudah. Menurut Ramdhi, dalam dunia konten, konsistensi dan tulus tanpa mengharapkan imbalan adalah kunci utama.

“Saya memiliki prinsip tersendiri, yaitu berkonten dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan. Itulah yang mendukung agar bisa disukai oleh banyak orang,” ungkap Ramdhi_Cokicokiw.

 

Comments
Loading...