Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ratusan Umat Islam Kaltara Gelar Aksi Damai Dukung Palestina “Dari Kaltara Untuk Palestina”

0 299

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Kaltara menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina di tengah konflik yang terjadi di wilayah jalur Gaza. Ratusan peserta aksi damai ini mengecam aksi Israel yang melakukan serangan terus menerus.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengatakan, aksi damai solidaritas Palestina ini dilakukan untuk memberi dukungan dan doa kepada warga Palestina yang diserang secara secara brutal oleh Israel.

“Ini tidak pantas terjadi sudah sangat keji, ini merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Hak untuk hidup terutama bagi anak-anak Palestina,” kata Zainal.

Menurutnya, aksi ini sejalan dengan semangat Undang-Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Oleh karena itu, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan peri-keadilan.

“Aksi hari ini dilaksanakan secara aman dan damai dengan menjaga ketertiban di jalan dan tidak melakukan pengrusakan,”ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Zainal mengajak kepada seluruh masyarakat Kaltara untuk mendoakan warga Palestina yang tengah dilanda perang.

“Semoga masyarakat Palestina diberikan perlindungan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltara, Asnawi Arbain menyatakan bahwa bangsa Indonesia akan mendukung penuh warga Palestina selama belum merdeka.

FB IMG 1699173849748
Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang bersama seluruh Ormas islam dan masyarakat Kalimantan Utara gelar aksi solidaritas untuk warga Palestina.

 

“Hampir 10 ribu nyawa melayang di Palestina. Dimana, lebih setengahnya adalah anak dan perempuan, kerena yang di serang oleh Israel bukan pos militer melainkan vasilitas umum. Sehingga, aksi ini melanggar hak asasi manusia,” tegasnya.

Untuk itu, seluruh umat beragama harus mendukung Palestina. Sebab, pada 1948 seluruh umat beragama hidup rukun di Palestina, sebelum Zionis mendeklarasikan negara Israel.

“Kita harus terus mendukung dan mendoakan Palestina,” tutupnya. (rdk2)

 

Comments
Loading...