Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Andi Sulaiman Nyatakan Siap Maju di Pilkada Kaltara

0 243

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Andi Sulaiman, seorang tokoh dengan latar belakang sebagai prajurit militer yang berdedikasi, secara resmi mengumumkan niatnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara). Keputusan ini diungkapkan oleh Andi Sulaiman dalam sebuah konferensi pers yang digelar di salah satu cafe setelah acara Buka Bersama, pada Jumat (29/3/24).

Dalam konferensi pers tersebut, Andi Sulaiman dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mengabdikan diri dalam dunia politik demi kemajuan Kaltara. Ia juga mengumumkan keputusannya untuk mundur dari dunia militer sebagai bentuk keseriusannya dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah.

 

IMG 20240329 WA0095 scaled
Ketua BPW KKSS Kaltara, Brigjen Andi Sulaiman.

“Kalau mayoritas masyarakat Kaltara menginginkan saya untuk Maju, saya siap memimpin Kaltara untuk kedepan nya dan siap mundur dari angkatan Militer”, Ungkap Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kabinda Jawa Tengah.

Andi Sulaiman menjelaskan bahwa pengalamannya sebagai prajurit militer telah memberikan banyak pelajaran berharga tentang kepemimpinan, disiplin, dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Ia berharap dapat menerapkan nilai-nilai tersebut dalam memimpin Kaltara menuju masa depan yang lebih baik.

Selama bertugas di militer, Andi Sulaiman telah terlibat dalam berbagai misi dan tugas yang menuntut keberanian, kecakapan, dan kepemimpinan yang kuat. Pengalaman ini diyakininya akan menjadi modal berharga dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh Kaltara.

Andi Sulaiman juga menegaskan komitmennya untuk menjalin komunikasi politik yang baik dengan partai politik. Ia menyatakan bahwa selama menjabat sebagai Kabinda Kaltara dan ketua Paguyuban KKSS, semua pihak dianggapnya sebagai saudara dan memiliki hubungan yang baik, baik itu partai politik, lembaga legislatif, pemerintahan, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum.

Keputusan Andi Sulaiman untuk mundur dari dunia militer demi terjun ke dunia politik mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Banyak yang melihat bahwa pengalaman dan dedikasinya sebagai prajurit militer akan menjadi nilai tambah dalam kepemimpinannya. Masyarakat Kaltara pun berharap bahwa Andi Sulaiman dapat membawa perubahan nyata dan kemajuan bagi Kaltara ke depannya.

Pilkada Kaltara sendiri rencananya akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2024. Dengan kehadiran Andi Sulaiman sebagai calon, persaingan dalam Pilkada Kaltara diprediksi akan semakin menarik. Masyarakat Kaltara diharapkan dapat memberikan suara mereka kepada pemimpin yang memiliki komitmen kuat untuk memajukan daerah Kaltara ke depan.

 

 

Comments
Loading...