Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Berkah Ramadhan, Karang Taruna Tarakan Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama

0 71

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Karang Taruna Kota Tarakan mengadakan kegiatan buka bersama dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadan 1445 H / 2024 M. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kehangatan dan kebersamaan yang berlangsung di Yayasan Al Marhamah Kelurahan Lingkas Ujung Tarakan.

Acara buka bersama tersebut turut dihadiri oleh ketua Karang Taruna Tarakan, Roniansyah, Ketua Karang Taruna se-Tarakan, dan para anggota lainnya serta Suryadi Sangkala, Ketua Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPMM) Kaltara. Kehadiran mereka merupakan bentuk dukungan dan kerjasama antara anggota Karang Taruna dan pihak Yayasan Al Marhamah terkhusus di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Tarakan, Roniansyah mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, terjalin silaturahmi yang semakin erat antara Karang Taruna dengan Yayasan Al Marhamah terlebih di bulan suci Ramadhan.

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada Yayasan Al Marhamah yang sudah menerima silaturahmi kami dalam agenda buka puasa bersama, karena bagi kami silaturahmi merupakan hal yang penting terlebih lagi di bulan penuh dengan keberkahan ini,” ucap Roni.

IMG 20240402 175737 scaled
Roniansyah, Ketua Karang Taruna Kota Tarakan saat menyampaikan sambutan nya.

Dalam kesempatan tersebut, Roniansyah juga menekankan pentingnya peran pemuda sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

“Pemuda, terutama anggota Karang Tarakan, memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan di masyarakat. Kita harus lebih peka terhadap lingkungan dan saling mendukung sesama pemuda,” ungkap Roni.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Marhamah Kaltara, Dzulfulun, turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Tarakan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Karang Taruna Kota Tarakan karena kegiatan yang dilakukan tersebut adalah kegiatan sosial yang dapat mendekatkan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Yayasan Al Marhamah adalah sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, pendidikan, dakwah, kesehatan, dan memperdayaan, yang berdiri sejak tahun 1984.

IMG 20240402 185657 scaled
Ketua Yayasan Al Marhamah Kaltara, Dzulfulun.

“Yayasan Al Marhamah berdiri sejak tahun 1984 dan merupakan waqaf, sebagian orang mungkin belum mengenal karena letaknya agak jauh dari jalan utama, namun beberapa instansi atau lembaga lainnya juga mengetahui keberadaan kami,” pungkasnya.

Kegiatan buka bersama ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat membangun kebersamaan antara anggota Karang Taruna dengan pihak Yayasan Al Marhamah. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan masyarakat dan memperkuat sinergi.

 

Comments
Loading...