Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ramadhan Berkah, PT PRI Buka Puasa Bersama Para Insan Pers Se – Kaltara

0 67

RajawaliKaltara.com, Tarakan – PRI- Manajemen PT Phoenix Resources International atau disingkat PRI melalui Tim Humasnya menggelar buka puasa bersama dengan pemimpin redaksi media dan wartawan serta organisasi wartawan yang berdomisili di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Acara itu dilaksanakan pada Kamis (4/4/2024) di Kafe Pondok Lesehan Kampung Bugis Tarakan Barat yang bertujuan guna meningkatkan silahturahmi dan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan.

Humas Media Relation Officer PT PRI, Mansyur menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan media, organisasi pers dan wartawan yang telah hadir memenuhi undangan PRI untuk acara buka puasa bersama ini.

“Semoga, acara yang pertama kali ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan kemitraan antara PT Phoenix dan insan pers yang ada di Tarakan, khususnya Kaltara,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran pimpinan media, wartawan dan juga organisasi pers termasuk sejumlah pelaku media sosial ini merupakan suatu kehormatan bagi manajemen pabrik bubur kertas yang beroperasi di Kelurahan Juata Permai itu.

Adapun organisasi wartawan dan perusahaan pers yang turut hadir dalam momentum bulan Ramadan ini adalah IJTI Kaltara, PWI Kaltara dan Tarakan, JMSI Kaltara, Amsindo Kaltara dan SMSI Tarakan.

“Sebagaimana diketahui bahwa project pembangunan pabrik bubur kertas PT Phoenix saat ini masih berproses. Untuk itu, mewakili perusahaan kami memohon dukungan dan doa teman-teman wartawan semua, agar semuanya berjalan lancar hingga waktu operasionalnya nanti,” kata Mansyur.

Keberadaan perusahaan pabrik bubur kertas terbesar di Kalimantan ini dipastikan menghasilkan multiplier effect bagi kemajuan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Tarakan Utara.

“Salah satunya berkontribusi dalam pajak dan kegiatan CSR yang selalu rutin diberikan oleh perusahaan melalui program Comdev bagi masyarakat sekitar pabrik. Insya Allah kontribusinya ini akan lebih lagi kalau nantinya sudah beroperasional,” katanya.

Menyingung rencana operasional pabrik, lanjut dia, akan dilakukan tiga tahap. “Untuk tahap pertama akan dilakukan di tahun ini, kalau tidak ada kendala dilaunching bulan Agustus nanti. Untuk itu, sekali lagi mohon dukungan dan doanya teman-teman, InsyaAllah akan indah pada waktunya nanti, jadi mohon bersabar dulu ya,” pungkas Mansyur.

Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada manajemen PT PRI yang sudah menggelar acara silahturahmi dengan seluruh pemangku media di Tarakan.

Ia pun berharap agar acara positif tersebut menjadi agenda rutin tahunan dan bukan yang pertama dan terakhir kalinya dari PRI.

Melainkan dapat dilakukan secara kontinyu di agenda-agenda lainnya. Salah satunya melalui media gathering atau family gathering serta kegiatan lainnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua IJTI Kaltara Usman Coddang melalui Wakillnya Henry Muhammad Hatta. Serta Ketua JMSI Kaltara Mulyadi dan Ketua Amsindo Kaltara Septian Asmadi. “Terimakasih PRI, sukses dan lancar selalu,” tutupnya. (*)

Comments
Loading...