Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

2 Jenderal Siap Bertarung Pilkada 2024 di Kaltara: Zainal A Paliwang dan Andi Sulaiman

0 288

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dua jenderal masuk bursa calon kepala daerah di Kalimantan Utara menuju Pilkada serentak 2024.

Keduanya yaitu Brigjen Pol (Purn) Zainal Arifin Paliwang dan Brigjen TNI Andi Sulaiman

Nama kedua berpangkat Jendral tersebut masuk bursa figur calon Gubernur Kaltara untuk Pilgub Kaltara 2024.

Zainal Arifin Paliwang adalah tokoh berlatar jenderal Polisi yang saat ini tengah menjabat sebagai Gubernur Kaltara masa Periode 2019-2024.

Pangkat terakhirnya Satu bintang. Ia pernah menjabat sebagai Wakapolda Kaltara pada tahun 2020 lalu.

Diri nya dipastikan kembali maju pada pilkada Kaltara, terkait ia berpasangan dengan siapa nanti diperiode selanjutnya dirinya mengatakan masih bersama Wakil nya saat ini yaitu Yansen Tipa Padan.

Menurut Zainal, jika memang masyarakat menghendaki, ia siap mengemban amanah tersebut bersama tandemnya saat ini.

“Kalau saya masih dipercaya oleh masyarakat Kalimantan Utara, saya akan melaksanakan amanat itu. Insya Allah tetap sama pak Yansen,” ujar Zainal Arifin Paliwang.

Sedangkan nama Brigjen TNI Andi Sulaiman juga masuk sebagai bursa calon Gubernur untuk Pilkada serentak 2024 di Kalimantan Utara pada November Mendatang.

Andi Sulaiman adalah Mantan Kabinda Provinsi Kalimantan Utara dan saat ini tengah menjabat sebagai Kabinda Jawa Tengah.

Bagaimana kekuatan politik Brigjen Pol Zainal Arifin Paliwang dan Brigjen TNI Andi Sulaiman untuk bertarung Pilkada Serentak 2024 mendatang? Kita tunggu Saja episode selanjutnya.

Brigjen TNI Andi Sulaiman menyatakan kesiapannya maju bertarung pemilihan Gubernur Kalimantan Utara 2024.

Hal itu diungkapkan Andi Sulaiman beberapa hari yang lalu saat menggelar acara Buka Puasa Bersama pangkuyuban Sulawesi Selatan yakni Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Utara karena saat ini beliau merupakan Ketua Pengurus Wilayah dari KKSS Kaltara.

Andi Sulaiman menjelaskan bahwa pengalamannya sebagai prajurit militer telah memberikan banyak pelajaran berharga tentang kepemimpinan, disiplin, dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Ia berharap dapat menerapkan nilai-nilai tersebut dalam memimpin Kaltara menuju masa depan yang lebih baik.

Persoalan dirinya saat ini masih aktif dalam dunia kemiliteran, ia mengungkapkan siap mundur dari jabatannya jika mayoritas Masyarakat Kalimantan Utara menginginkan dirinya maju pada pemilihan Gubernur Kalimantan 2024.

“Jika mayoritas masyarakat Kaltara menginginkan, saya sebagai abdi negara (TNI) siap mengabdi untuk memimpin Kaltara kedepan nya,” Tegas nya, (29/3/24).

Selain itu, beberapa para relawan juga mengusung nama beliau ke DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltara untuk pencalonan Gubernur Kalimantan Utara.

Kedua Jendral tersebut pasti memiliki strategi masing-masing dalam merebut hati Masyarakat Kalimantan Utara untuk memilih siapa yang baik dari yang terbaik memimpin Kalimantan Utara kedepan nya, (Su’i).

Comments
Loading...