Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bertarung di Pemilihan Bupati Nunukan, Andi Akbar : Membangun Nunukan Lebih Baik

0 298

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara), H. Andi M. Akbar M. Djuarzah, S.E, M.M, memastikan bahwa perolehan 6 kursi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk DPRD Nunukan 2024-2029 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah cukup untuknya bertarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Nunukan 2024. Meski demikian, ia tetap berkomitmen untuk membangun koalisi dengan partai lain. Setelah mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Akbar berencana untuk mendaftar dalam penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nunukan.

“Andi Akbar mengungkapkan, ‘Alhamdulillah partai kita sudah memiliki cukup kursi, yaitu 6 kursi dari total 30 kursi, untuk mendorong kader kita maju dalam Pilkada Nunukan. Saya siap secara lahir dan batin. Namun, kami tetap menjalin komunikasi dengan partai lain, baik yang telah lulus di parlemen maupun yang non-parlemen. Kami juga telah mendaftar di PKS, dan selanjutnya akan mendaftar di Partai Demokrat dan partai lainnya saat mereka membuka pendaftaran penjaringan. Saya berencana untuk mendaftar di seluruh partai yang ada di Kabupaten Nunukan,” ujar Andi Akbar pada Rabu (3/4).

Andi Akbar menekankan bahwa peran partai politik tidak hanya sebatas memenuhi syarat pencalonan, tetapi juga sebagai semangat kolaborasi dalam percepatan pembangunan. Menurutnya, dukungan dan koalisi partai politik dapat membawa semangat kolaborasi dalam pembangunan.

“Kami menyadari bahwa dukungan dari partai politik dan kerja sama mesin partai di lapangan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam kemenangan. Namun, lebih dari sekedar koalisi, ini adalah bagian dari semangat kolaborasi dan berbagi peran dalam pembangunan,” jelas Andi Akbar.

Andi Akbar memutuskan untuk maju dalam Pilkada Nunukan setelah menjalani dua periode di lembaga legislatif. Motivasi terbesarnya adalah untuk membangun Nunukan menjadi lebih baik. “Selama dua periode di DPRD Provinsi Kaltara, saya telah banyak turun ke lapangan melalui kegiatan DPRD seperti reses, monitoring, dan kunjungan lapangan. Saya menemukan banyak aspirasi yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam pembangunan dan infrastruktur. Meskipun pemerintahan saat ini sudah cukup baik, masih ada pembangunan yang perlu dilanjutkan dan ditingkatkan. Saya ingin Nunukan menjadi lebih maju,” tambahnya.

Dengan tekad dan komitmen yang kuat, Andi Akbar berharap dapat membangun koalisi yang solid dan mewujudkan perubahan yang lebih baik untuk Nunukan. (Su’i).

Comments
Loading...